Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) -
Sebanyak 320 tenaga guru SD-SMP di Kota Cirebon diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2022.

Prosesi pengambilan dan pelantikan dilakukan oleh Wali Kota Cirebon, H Nashrudin Azis di lapangan upacara gedung Setda Kota Cirebon, Rabu (14/6/2023).

Wali Kota Cirebon, Drs H. Nashrudin Azis mengatakan, menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja sebagai guru merupakan amal ibadah dan harus bersungguh - sungguh dalam mengabdikan diri sebagai tenaga pendidik dalam mencetak anak bangsa.

" Terpilihnya sebagai P3K guru, ini merupakan perjalanan menjadi seorang guru," ucapnya.

Azis melanjutkan, ini merupakan bukti keseriusan Pemerintah, sehingga mereka dapat diangkat menjadi ASN. Hal tersebut merupakan salah satu nikmat yang patut disyukuri dalam rangka meningkatkan pengabdian terhadap bangsa dan negara.

"Saya mengucapkan selamat atas pelantikan saudara-saudara pada hari ini. Saya berharap dengan pelantikan tersebut akan lebih memotivasi untuk terus memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara," ujarnya.


Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Cirebon, Kadini menyebutkan, sebanyak 320 PPPK tenaga guru yang baru dilantik tersebut akan disebar di SD dan SMP di Kota Cirebon. Hingga kini, pihaknya telah mengangkat 400-an PPPK. Meski demikian, kebutuhan tenaga guru di Kota Cirebon terhitung masih kurang. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top