E satu.com (Majalengka) - Aipda Warudin, Bhabinkamtibmas Polsek Jatitujuh Polres Majalengka Polda Jabar, aktif melaksanakan sambang dan dialogis dengan sopir pengangkut tebu yang beroperasi di wilayah Desa Pilangsari, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka. Sabtu (16/09/2023).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk membangun kedekatan dan meningkatkan kesadaran kamtibmas di kalangan sopir pengangkut tebu.

Dalam kegiatan sambang dan dialogis ini, Aipda Warudin memberikan pesan-pesan kamtibmas yang mencakup aspek keselamatan dan keamanan selama menjalankan tugas sehari-hari. Beliau memberikan penekanan pada pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas, menjaga kondisi kendaraan, dan mengutamakan keselamatan diri dan orang lain di jalan raya.

Selain itu, Aipda Warudin juga membuka ruang diskusi terbuka untuk mendengarkan keluhan atau masukan dari para sopir pengangkut tebu. Dialog tersebut menjadi wadah bagi para sopir untuk menyampaikan pengalaman dan tantangan yang mereka hadapi selama menjalankan profesi sebagai pengangkut tebu.

Sopir pengangkut tebu merespons positif kegiatan ini. Mereka merasa dihargai dengan kunjungan dan dialog yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas. Diskusi yang terjadi juga memunculkan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya menjaga keamanan dan keselamatan saat berada di jalan raya.

Aipda Warudin berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara berkala dan lebih meluas untuk meningkatkan kesadaran kamtibmas di kalangan sopir pengangkut tebu maupun masyarakat luas.


Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si, melalui Kapolsek Jatitujuh AKP H.Yayat mengatakan Upaya menjalin kemitraan dan komunikasi yang baik antara pihak kepolisian dan para pelaku usaha seperti sopir pengangkut tebu diharapkan dapat berkontribusi positif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.


#polripresisi,
#manajemencitra,
#polresmajalengka,

Sumber : Humas Polres Majalengka
Editor : Iman
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

654

Back To Top