E satu.com (Cirebon) - Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres Cirebon Kota dan pelantikan jabatan Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota berlangsung di lapangan apel Polres Cirebon Kota, Selasa (17/10/2023).

Kegiatan upacara sertijab dan pelantikan jabatan dipimpin oleh Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik.,M.M serta diikuti oleh PJU Polres Cirebon Kota,Perwira Polres Cirebon Kota,Kapolsek Jajaran,Anggota dan ASN Polres Cirebon Kota.

Bertindak sebagai Perwira Upacara yakni Kabag SDM Polres Cirebon Kota, Kompol Didi Wahyudi Sunansyah S.H., M.H., dan Komandan Upacara Kanit 2 Sat Reskrim, Iptu Wahyu Hidayat, S.H.

Pelaksanaan upacara sertijab Wakapolres Cirebon Kota serta pelantikan jabatan Kasat Reskrim berdasarkan STR Kapolda Jabar Nomor ST/1675/X/KEP/2023 tanggal 4 Oktober 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan perwira Polri di jajaran Polda Jabar

Jabatan Wakapolres Cirebon Kota diisi oleh Kompol Rizky Adi Saputro, S.H.,S.Ik yang sebelumnya di jabat oleh Kompol Ahmat Troy Aprio, S.H.,S.Ik

Kompol Rizky Adi Saputro, S.H.,S.Ik sebelumnya menjabat sebagai Sespripim Polda Jabar, sedangkan Kompol Ahmat Troy Aprio, S.H.,S.Ik mengemban amanah baru sebagai Kasubbagminopsnal Bagbinopsnal Dit Polairud Polda Jabar.

Sementara itu, pejabat yang melaksanakan pelantikan adalah Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota Akp Anggi Eko Prasetyo S.T.K.,S.Ik.

Akp Eko Anggi Prasetyo S.T.K.,S.Ik sebelumnya mengemban jabatan sebagai Kasat Reskrim Polres Kuningan Polda Jabar.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto S.Ik.,M.M menyampaikan pentingnya sertijab dan pelantikan jabatan dalam memastikan penyelenggaraan tugas dan fungsi kepolisian.

"Serah terima jabatan Wakapolres dan pelantikan Kasat Reskrim ini bertujuan untuk memperkuat kinerja dan efektifitas Polres Cirebon kota dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujarnya

“Kepada pejabat yang baru dilantik, saya berharap dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan penuh dedikasi, integritas, serta memberikan kontribusi terbaik dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Cirebon Kota," pungkasnya

Diharapkan, pelantikan jabatan ini akan membawa perubahan positif dan kemajuan dalam penegakan hukum serta pelayanan kepada masyarakat.

“Polres Cirebon Kota siap terus bertransformasi untuk mencapai tujuan utama, yaitu memberikan keamanan, perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat,” tutup Kapolres Ciko AKBP Rano Hadiyanto. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

654

Back To Top