E satu.com (Kota Cirebon) - Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik.,M.M terjun langsung meninjau kebakaran di Jl. Diponegoro, Kampung Baru Kelurahan Kesenden Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Jum'at (20/10/23)

Dalam keterangannya, Kapolres menuturkan penyebab kebakaran yang melanda gudang rongsok, bengkel motor dan bengkel las tersebut diduga dari warga yang bakar sampah.

Kapolres menjelaskan, kronologis yang didapat dari Karwan saksi dilapangan, mengatakan dirinya sedang melakukan aktifitas memindahkan barang rongsok di dalam Gudang, tiba-tiba melihat kepulan api disertai asap hitam dari arah belakang gudang rongsok yang berasal dari luar gudang yang kemudian dengan cepat api menjalar ke pagar gudang yang terbuat dari bilik bambu.

"Setelah melihat adanya kobaran api yang mulai membesar dan menjalar ke tumpukan karung yang berisikan botol bekas maka saksi Karwan, Sukirlan dan Abdul Ikram berusaha memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya dan menyiram api dengan menggunakan air, namun api tidak dapat dikendalikan dan makin membesar sehingga api sulit dipadamkan," jelasnya.

Masih kata Kapolres, sekira pukul 14.23 WIB Mobil dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Cirebon tiba di lokasi kebakaran untuk melakukan pemadaman api.

"Ada 8 unit Mobil Pemadam Kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Cirebon dan dibantu oleh Mobil Pemadam Kebakaran dari unit Pemadam Kebakaran Gunung Jati Kab. Cirebon," terangnya.

Dari kejadian tersebut, sambung Kapolres, tidak ada korban jiwa namun hanya kerugian materiil yang belum dapat ditaksir nominalnya.

"Yang terbakar yaitu bangunan gudang rongsok, bengkel mobil, bengkel motor dan bengkel las serta 1 unit mobil Mercy A class type A 140," pungkasnya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

654

Back To Top