E satu.com (Majalengka) - Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR turut hadir dalam kunjungan kerja Menteri Perhubungan, Dr. (H.C.) Ir. Budi Karya Sumadi, beserta rombongan, dalam rangka meninjau kesiapan peralihan operasional transportasi udara dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati. Kegiatan ini berlangsung pada Kamis (18/10/2023) di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Menteri Perhubungan beserta rombongan melakukan peninjauan terhadap beberapa area kunci di Bandara Kertajati, meliputi lantai 3 keberangkatan internasional, check-in counter internasional, check-in counter domestik, lantai 2 ruang tunggu/boarding domestik, area tenant/toko/resto, serta menyapa calon penumpang pesawat Air Asia rute Kertajati-Kuala Lumpur yang take off pada pukul 10.50 WIB.

Dalam kunjungan ini, Menteri Perhubungan dan rombongan turut menghadiri acara bincang santai dengan tema "Terbang Asik dari Kertajati" yang berlangsung di lantai 2 Bandara Kertajati. Tema ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan pengalaman terbang yang menyenangkan bagi para penumpang.

Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, menyambut baik kunjungan Menteri Perhubungan dan mengapresiasi upaya untuk meningkatkan pelayanan transportasi udara di wilayah Jawa Barat. Beliau menekankan bahwa Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati merupakan salah satu sarana vital bagi daerah, dan peralihan operasional dari Bandara Husein Sastranegara ke BIJB akan menjadi tonggak penting dalam memajukan sektor transportasi udara di wilayah tersebut.

Peralihan operasional transportasi udara dari Bandara Husein Sastranegara menuju Bandara Kertajati dijadwalkan akan dimulai pada tanggal 29 Oktober 2023. Beberapa maskapai seperti Super Air Jet, Air Asia, dan Citilink akan menjadi bagian dari peralihan operasional ini, yang diharapkan dapat memberikan pengalaman terbang yang lebih baik bagi masyarakat.

Sumber : Humas Polres Majalengka
Editor: Iman 
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

654

Back To Top