BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) -
   Hari ini, Puncak Terasering Panyaweuyan Argapura, Buper Cipanten Argalingga, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, menjadi saksi bisu dalam rangka peringatan HUT TNI ke-78 Tahun 2023 sebagai tempat pelaksanaan Upacara.(Kamis, 5/10/23) 

Bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara HUT TNI ke-78 Tahun 2023 tersebut adalah Komandan Korem 063/SGJ, Kolonel Inf Andi Asmara Dewa, S.H., M.Han.

Upacara tersebut diikuti seluruh prajurit TNI AD, TNI AL, TNI AU, dan POLRI serta Forkopimda sewilayah Caiayumajakuning dan Purwasuka wilayah 3 dan 4 Korem 063/SGJ.

Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 TNI pada tahun 2023 ini, mengusung tema “TNI PATRIOT NKRI, PENGAWAL DEMOKRASI UNTUK INDONESIA MAJU”, yang mengandung makna, bahwa kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.

Pada pelaksanaan Upacara tersebut, amanat pidato Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, yang disampaikan oleh Kolonel Infantri Andi Asmara Dewa, menekankan tentang tugas dan tanggung jawab TNI dalam menjaga kedaulatan negara serta menghadapi berbagai tantangan global yang mengancam keamanan nasional.

"Peringatan ini bukan sekadar momen refleksi atas peran TNI dalam sejarah bangsa, tetapi juga merupakan komitmen yang kuat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ungkap Danrem 063/SGJ

Sementara itu, acara ini tidak hanya berkutat pada unsur-unsur formal semata. Setelah upacara berlangsung, suasana berubah menjadi meriah dengan berbagai pertunjukan seni dan budaya daerah serta bakti sosial pelayanan kesehatan bagi masyarakat sekitar yang digelar di Bumi Perkemahan Buper Cipanten Argalingga.

Peringatan HUT ke-78 TNI di Puncak Terasering Panyaweuyan Argapura, Kabupaten Majalengka, bukan hanya sebuah peristiwa yang membanggakan, tetapi juga menjadi momentum untuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan negara. “jelas Kolonel Inf Andi Asmara Dewa.”

Setelah puncak kegiatan Upacara HUT TNI ke-78 selesai, dilanjutkan dengan melaksanakan Devile kendaraan bermotor dari seluruh Babinsa Kodim jajaran Korem 063/SGJ, dan Danrem 063/SGJ Kolonel Andi Asmara Dewa, S.H., M. Han. Menerima penghormatan Devile dengan di dampingi oleh pejabat Forkopimda se-wilayah Korem 063/SGJ. Dan kegiatan puncak acara HUT TNI ke-78 Tahun 2023 ini ditutup dengan acara Hiburan serta Bakti Sosial Kesehatan dan membagikan Sembako untuk warga masyarakat sekitar tempat berlangsungnya kegiatan HUT TNI.

Pada kesempatan yang sama Komandan Kodim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Robil Syaifullah disela acara hiburan kepada media mengatakan, Upacara ini merupakan puncak dari kegiatan HUT TNI ke 78 Tahun 2023, yang kebetulan mengambil tempat di Puncak Terasiring Panyaweuyan Kab. Majalengka ini. “jelas Dandim Kota Cirebon.”

Momentum pada kegiatan ini yaitu, bahwa kita sebagai Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju, tentunta kita sebagai TNI siap selalu untuk mendukung kemajuan Indonesia, dan tentunya harus bersama Rakyat. “tuntas Dandim Kota Cirebon.”

Bersama Rakyat, TNI Kuat. (wnd)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top