E satu.com (Majalengka) - Anggota Polsek Jatiwangi Polres Majalengka Polda Jabar melaksanakan tugas pengamanan dan monitoring kegiatan ibadah kebaktian rutin di sebuah gereja yang berada di wilayah hukum Polsek Jatiwangi, Polres Majalengka, pada Minggu (08/10/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa pelaksanaan ibadah kebaktian berlangsung aman dan lancar.

Hal itu sesuai dengan arahan Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR.

Dalam melaksanakan tugas pengamanan tersebut, anggota Polsek Jatiwangi dipimpin oleh perwira piket. Mereka melakukan pemantauan di sekitar area gereja, memastikan keamanan dan ketertiban umum, serta memberikan rasa aman kepada para jemaat yang hadir dalam ibadah kebaktian.

Sesuai arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR.,melalui Kapolsek Jatiwangi Kompol Endang Kusnandar, S.H, M.H, mengatakan bahwa pengamanan dan monitoring kegiatan ibadah merupakan prioritas Polsek Jatiwangi untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan kegiatan ibadah di wilayah hukumnya.

"Ibadah kebaktian adalah momen spiritual bagi jemaat. Kami hadir untuk memastikan bahwa mereka dapat menjalani ibadah dengan aman dan nyaman," kata Kapolsek.

Selain melakukan pengamanan, anggota Polsek Jatiwangi juga berkoordinasi dengan pihak gereja terkait tata tertib selama kegiatan ibadah. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa setiap aspek keamanan dan kenyamanan jemaat di perhatikan dengan baik.

Kehadiran aparat kepolisian dalam kegiatan keagamaan seperti ini merupakan wujud dari sinergi antara polisi dan masyarakat dalam memelihara keamanan dan ketertiban bersama. Kapolsek berharap, kegiatan ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat dalam menjalani ibadah kebaktian.

"Kami selalu siap memberikan pengamanan dan dukungan kepada semua kegiatan keagamaan di wilayah hukum kami. Keamanan masyarakat adalah prioritas utama kami," tambah Kompol Endang Kusnandar.

Dengan adanya pengamanan dan monitoring yang dilakukan oleh Polsek Jatiwangi, diharapkan ibadah kebaktian dapat berlangsung dengan khidmat dan aman bagi seluruh jemaat yang hadir. Sinergi antara kepolisian dan masyarakat diharapkan dapat terus terjalin untuk menjaga situasi keamanan di wilayah ini.

Sumber : Humas Polres Majalengka
Editor: Iman 
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

654

Back To Top