Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) - Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik.,M.M meresmikan sumur bor di kampung Palinggihan RW 04 Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Selasa (31/10/23).

Pembuatan sumur bor ini merupakan bakti sosial dalam rangka pengabdian Batalyon Akademi Kepolisian 2003 "Tantya Sudhirajati" ke umur masa dinas 20 tahun.

"Pembangunan sumur bor disesuaikan dengan situasi wilayah saat ini sedang mengalami musim kekeringan yang cukup panjang," tutur Kapolres usai peresmian.

AKBP Muhammad Rano Hadiyanto menjelaskan, kegiatan ini juga dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Di Jawa Barat sendiri ada beberapa titik salah satunya di Cirebon Kota.

"Untuk di wilayah lain di Banjar nanti di Karawang juga ada, untuk saat ini agendanya adalah di Kota Cirebon," jelasnya.

Masih kata Kapolres, sumur bor ini sudah mengaliri sekitar 20 kepala keluarga untuk membantu kebutuhan sehari-hari.

"Mudah-mudahan bermanfaat bagi warga bisa dipergunakan dengan baik untuk keperluan sehari-hari," terangnya.

Sementara itu, Camat Harjamukti, Rd Yuki Maulana Hidayat mengucapkan terima kasih kepada Polres Cirebon Kota yang telah menyumbangkan bantuannya berupa sumur bor di Kelurahan Argasunya yang memang setiap tahun selalu berdampak pada kekeringan.

"Alhamdulillah dengan adanya sumur bor ini mudah-mudahan Argasunya khususnya di RW 04 Surapadan itu bisa terpenuhi kebutuhan airnya untuk kebutuhan sehari-hari. Terima kasih pak Kapolres semoga selalu diberikan keberkahan oleh Tuhan YME," ucapnya.

Dikatakan Yuki, setiap tahun itu apabila ada kekeringan memang kita sangat membutuhkan air, mengirimkan beberapa tangki air secara periodik biasanya dalam kurun waktu seminggu itu bisa 2 sampai 3 kali.

"Mudah-mudahan ke depan ini bisa berjalan seperti yang di Kedung Krisik akhirnya bisa menjadi ladang ekonomi dan jadi ada seperti PDAM kecil untuk masyarakat," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik.,M.M secara resmi letakkan batu pertama pembuatan sumur bor di kampung Palinggihan RW 04 Kelurahan Argasunya Kecamatan, Harjamukti, Selasa (31/10/23).

Pembuatan sumur bor ini merupakan bakti sosial dalam rangka pengabdian Batalyon Akademi Kepolisian 2003 Tantya Sudhirajati ke umur masa dinas 20 tahun.

"Alhamdulillah, kegiatan ini kami wujudkan sesuai karakteristik wilayah yaitu dengan giat bakti sosial pembuatan sumur bor," ucap Kapolres. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top