Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., Kapolsek Dawuan IPTU Asep Saepudin, S.Pd melalui Aipda Didi Harnadi, seorang Bhabinkamtibmas dari Polsek Dawuan, Polres Majalengka, Polda Jabar, kembali melaksanakan kegiatan door to door system ke warga Desa binaan, khususnya Desa Genteng, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka. Kegiatan ini dilakukan pada Kamis (9/11/2023).

Door to door system merupakan pendekatan yang aktif dan proaktif yang dilakukan oleh aparat kepolisian, khususnya Bhabinkamtibmas, untuk mendekatkan diri kepada warga masyarakat. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membangun hubungan yang kuat antara polisi dan masyarakat, sehingga informasi dan masalah keamanan dapat lebih efektif disampaikan dan diatasi.

Aipda Didi Harnadi mengunjungi warga satu per satu, mendengarkan keluhan, masukan, dan memberikan himbauan terkait dengan situasi keamanan. Selain itu, ia juga memberikan informasi tentang upaya pencegahan tindak kriminal, seperti pencurian, perampokan, dan kejahatan lainnya.

Kegiatan door to door system ini adalah bagian dari upaya Polsek Dawuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah desa binaannya. Aipda Didi Harnadi menjelaskan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan. Dengan komunikasi yang baik antara polisi dan masyarakat, diharapkan akan tercipta situasi harkamtibmas yang aman dan kondusif.

Selain memberikan himbauan terkait kamtibmas, Bhabinkamtibmas juga mengumpulkan informasi dari warga yang dapat membantu pihak kepolisian dalam menjalankan tugasnya. Kerjasama yang erat antara masyarakat dan polisi adalah kunci utama dalam menciptakan keamanan yang lebih baik di desa Genteng dan wilayah sekitarnya.

Sumber: Humas Polres Majalengka
Editor : Iman
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top