E satu.com (Kota Cirebon)
- Gerakan Pasar Murah (GPM) di Lapangan Kesenden, Kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Senin (20/11/23) diklaim dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan bahan pokok dengan harga yang terjangkau.

" Pemerintah daerah harus terus menjalan perannya dalam mengelola stabilitas harga, pasokan dan sistem distribusi pangan," kata PLT Wali Kota Cirebon, Hj. Eti Herawati.

Menurutnya, salah satunya, dilakukan dengan menggiatkan program GPM yang menyasar pada masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah.

" Kami memiliki tugas untuk mengembangkan sistem distribusi pangan yang efektif dan efisien, salah satunya dengan GPM," ungkap Eti Herawati.

Diapun memaparkan, kegiatan tersebut dilakukan selama satu bulan sekali. Tujuannya, untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pangan pokok dengan harga yang terjangkau dan berkualitas.

" Untuk saat ini, program itu dengan menyediakan berbagai kebutuhan pokok yang bisa dibeli masyarakat secara langsung," tuturnya.

Ditambahkan Eti, hadirnya pasar murah itu dapat berkontribusi dalam mengendalikan harga pangan di pasaran agar berada pada angka tetap atau minimalnya kenaikan harga itu tidak terlalu signifikan.

Lebih dari itu, jelas PLT Wali Kota Cirebon, Eti Herawati, setiap kegiatan cukup lumayan, omzet sekali kegiatan Rp 200 juta, bisa membangkitkan ekonomi.

" Kegiatan ini bukan hanya dari Kota Cirebon, ada juga dari tempat lain yang ke sini," ungkapnya.
PLT Wali Kota Cirebon, Eti Herawati berharap program pasar murah seperti GPM tersebut dapat dilaksanakan dan menyentuh warga Kota Cirebon di wilayah pesisir. Sehingga masyarakat berkemampuan rendah dapat mengakses dan memanfaatkan pangan. (wnd)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top