E satu.com (Tangerang) - Salah seorang aktifis dan juga seorang Jurnalis di Kota Tangerang, Heru Jundana, yang wafat pada Senin petang ( 13/11/2023 ) karena serangan jantung, meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga dan rekan - rekan aktifis serta jurnalis. Almarhum yang dikenal sebagai sosok yang ramah, peduli dengan lingkungan dan masyarakat, khususnya di wilayah Karawaci, meninggalkan kesan yang mendalam bagi rekan - rekan pengurus di beberapa organisasi kemasyarakatan, diantaranya, Benteng Rakyat ( BENRA ), Laskar Merah Putih ( LMP ), Front Banten Bersatu ( FBB ), Pemuda Pancasila ( PP ), LSM dan Media Center Indonesia ( MCI ) Kota Tangerang.

Menurut Ketua BENRA, Hendra Febriana A.Md , " sahabat dan saudara kita telah pergi mendahului kita, saya merasa kehilangan sosok yang selama ini ikut membantu saya dalam menjalankan misi sosial, khususnya membantu dan menangani masyarakat, khususnya yang tidak mampu yang akan dirawat dirumah sakit dan terkendala, baik dari segi administrasi maupun dari segi biaya, pak Heru yang selama ini ikut membantu saya, beliau orang baik, untuk itu saya merasa kehilangan dengan wafatnya beliau, dan alhamdulilah, proses pengurusan jenazah sampai dimakamkan, berjalan dengan lancar, semoga pak Heru diterima amal ibadahnya dan diampuni dosa - dosanya ", tutur Hendra Febriana yang dijumpai dirumah duka, di kampung Pabuaran, RT 02/08 Kelurahan Cimone Jaya, usai mengiringi jenazah Heru Jundana ke peristirahatan terakhir.

Ketua FBB Kota Tangerang, Djusmarina S.Sos, juga merasa kehilangan seorang sahabat yang selama ini selalu aktif, baik disaat menjadi pengurus LMP maupun FBB.

Ketua salah satu LSM di kota Tangerang, Andri Silaban, juga merasa kehilangan sosok sahabat yang selama ini selalu aktif dalam berorganisasi .

Begitu juga yang disampaikan oleh Ketua MCI Kota Tangerang, Asep Wawan Wibawan, yang merasa kaget dengan wafatnya Heru Jundana dan merasa kehilangan sosok sahabat yang memang selama ini selalu aktif, baik dalam kegiatan organisasi, maupun kegiatan sosial, khususnya dalam membantu masyarakat yang membutuhkan advokasi di bidang apapun.

Selamat jalan Pak Heru Jundana, semoga Allah SWT menerima amal ibadahmu dan Allah SWT mengampuni dosa dosamu selama hidup mu di dunia. Aaamiin. Selamat jalan sahabat.

( Soleh )
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top