BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon)
- Imam Besar Masjid Dakwah Gaza Palestina, Syekh Ma'mum Abu Samrah, mengunjungi Kota Cirebon selama tiga hari. Pada kunjungan tersebut, ia mengunjungi beberapa masjid serta tempat lain di Kota Cirebon, salah satunya markas besar Laskar Agung Macan Ali Nuswantara di depan Alun-alun Keraton Kasepuhan.

"Kita tahu semua telah terjadi kejahatan perang  yang dilakukan Israel terhadap Palestina. Banyak berita yang beredar baik di medsos dan media massa begitu hebatnya penyerangan dari Israel. Kita ingin tahu yang sebenarnya, maka kita undang Syekh Ma'mum ke sini," ujar Panglima Tinggi Laskar Agung Macan Ali Nuswantara, Prabu Diaz.

Menurutnya, selain menjadi imam besar Masjid Dakwah di Gaza, Syekh Ma'mum juga merupakan staf di Kementerian Wakaf Palestina.

"Dia bersedia hadir di Cirebon. Kita juga gandeng pihak lain, ada At Taqwa Center, Payung Suci, dan lain-lain. Kedatangannya untuk beritahukan kepada masyarakat yang terjadi di Palestina benar atau tidak, ternyata memang benar," ujarnya.

Ia menambahkan, bahkan di Gaza umat Kristen dan Islam telah bersatu.

"Termasuk RS kristen di Gaza bahkan sudah dibom. Ini luar biasa kebiadaban dari Israel untuk membumihanguskan Gaza. Di sana yang paling dibutuhkan adalah logistik, tidak hanya makanan tapi juga air bersih. Bahkan air kotor oleh warga Gaza sering disaring untuk dikonsumsi, juga dibutuhkan alat kesehatan dan obat, pampers serta tenda. Maka kami dengan bekerjasama dengan DMI dan At Taqwa Center untuk melakukan penggalangan dana, hasilnya berapapun akan ditembuskan ke Syekh Ma'mum yang mewakili masyarakat Palestina," ujarnya.

Di Kota Cirebon sendiri, Syekh Ma'mum melakukan beberapa aktivitas, antara lain melakukan sholat subuh di masjid di Ciremai Giri, Jumatan di Masjid At Taqwa, juga shalat Isya di Masjid Agung Sang Cipta Rasa. 

"Dia menjadi corong bangsanya bahwa yang dilakukan Israel benar adanya. Mari kita bersama untuk berdonasi melalui Kedubes Palestina di Indonesia karena pasti akan sampai. Kita juga mengharapkan semua bangsa-bangsa bertindak terhadap Israel," katanya .

Ia menambahkan, saat ini memang telah dilakukan gencatan senjata untuk sementara waktu. Namun beberapa menit sebelum gencatan senjata dilakukan, Israel masih terus memborbardir Gaza. (wnd)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top