Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Kabupaten Cirebon ) -
Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag melantik dan mengambil sumpah 415 pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon di Pendopo Bupati Cirebon, Jum'at (15/12/2023).

Usai melantik dan mengambil sumpah, Bupati Imron mengatakan, promosi di tubuh ASN merupakan hal yang wajar. Hal ini dilakukan untuk mengisi kekosongan, baik ditinggal pensiun maupun promosi. Selain itu, ini dilakukan untuk penyegaran.

"Jumlah ASN yang promosi ada 110 orang, kemudian yang rotasi ada 119, perpindahan jabatan fungsional ada 12, jumlahnya 241 orang," ujar Imron.

"Sedangkan di tubuh Dinas Pendidikan, yang promosi kepala sekolah ada 42, rotasi 132 dan jumlahnya 174 orang. Total keseluruhan 415 orang," lanjut Imron.

Dalam sambutannya, Imron menitipkan beberapa hal yang perlu diingat, terutama kepada seluruh pejabat yang baru  dilantik. Diantaranya, setelah pelantikan ini, selesaikan pekerjaan yang harus diselesaikan di kantor sebelumnya, sehingga tidak meninggalkan permasalahan di kemudian hari.

"Segeralah lakukan adaptasi, pelajari dan pahami tugas pokok dan fungsi jabatan, serta bangun koordinasi, komunikasi dan kerjasama efektif secara berjenjang, baik dengan pimpinan ataupun dengan atasan," tukas Imron.

Kemudian, laksanakan tugas dengan penuh integritas dan tanggung jawab disertai niat ibadah, karena pada hakekatnya hal ini adalah bentuk rasa syukur kepada Allah SWT. 

"Dimanapun bertugas, layani masyarakat dengan baik, patuhi aturan, disertai ikhtiar dengan berdoa, laksanakan pekerjaan sebagai ladang ibadah. Karena itu, yang akan membawa keselamatan dunia dan akhirat," pungkas Imron. 

Sumber : Diskominfo Kabupaten Cirebon 
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top