BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) - Komandan kodim (Dandim) 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Robil Syaifullah mengadakan apel gelar pasukan dalam rangka pencegahan penanggulangan bencana di Halaman Balai Kota Cirebon, Jumat (8/12/23).

Ditemui awak media, Robil Syaifullah mengatakan, apel ini bertujuan sebagai kesiapsiagaan anggota terhadap bencana alam.

" Kebetulan kita sudah memasuki musim penghujan, jadi kita perlu untuk menyiagakan diri terhadap bencana alam," ujarnya.

Robil Syaifullah melanjutkan, pihaknya selama satu pekan sudah melakukan kegiatan karya bakti untuk membersihkan saluran air dan tempat - tempat keramaian seperti pasar.

" Karena tempat - tempat berkumpulnya masyarakat sendiri sering menimbulkan sampah yang akan berdampak pada banjir," ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, ada 150 personel dari berbagai instansi yang disediakan, namun ketika ada bencana seluruh instansi siap menurunkan personel.

"Untuk kota Cirebon sendiri bencana yang paling rawan adalah banjir, tapi kita sudah petakan, memang di kita itu bukan banjir yang besar tapi perlu juga untuk diantisipasi," pungkasnya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top