E satu.com (Cirebon) -
Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar melakukan sterilisasi dan pemantauan ke sejumlah gereja di wilayah Kota Cirebon yang akan melaksanakan ibadah Natal 2023.

"Memberikan rasa aman dan nyaman umat Kristiani saat ibadah Natal berlangsung," kata Pasi Ops Yon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, AKP Abang mulyana.

Dari pantauan awak media di lokasi, Tim Gegana Sat Brimob Polda Jabar dan personel penjinak bom, penyisiran tersebut menyisir setiap sudut bangunan gereja diperiksa secara teliti oleh petugas, baik di dalam maupun luar gereja.

"Tujuan sterilisasi untuk mengantisipasi adanya barang-barang berbahaya yang dapat mengganggu jalannya ibadah Natal," ujarnya.

Menurut Pasi Ops, tidak hanya ruangan, kami juga memeriksa tempat duduk jemaat, ornamen Natal dan semua tempat untuk menyimpan kebutuhan ibadah Natal.

" Pihaknya melakukan pengamanan pada 10 gereja di seluruh Wilayah Polres Cirebon Kota," tandasnya.

Menurutnya, dari sejumlah gereja yang diamankan tersebut ada beberapa gereja yang nantinya akan dikunjungi oleh Forkopimda Kota Cirebon. Kunjungan Forkopimda, untuk memantau situasi dan pengamanan saat perayaan ibadah.

" Ia menghimbau, kepada jemaat untuk tidak membawa barang berlebihan saat ibadah Natal. Kami juga memastikan personel akan siaga selama 24 jam untuk keamanan dan kenyamanan selama Natal dan Tahun Baru,” tukasnya. (Wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top