BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Kota Cirebon) - Pengiriman logistik yang di terima oleh KPU Kota Cirebon dalam pantauan Panwascam Kecamatan Pekalipan berjalan kondusif, pengiriman logistik ini menggunakan expedisi pengiriman KGX Cargo dengan dua unit mobil box yang ber Nomor Polisi diantaranya:
- No Pol B 9902 FCL dikemudikan oleh Sdr. RIYO EKO YOSO,
- No Pol H 8058 EO dikemudikan oleh Sdr. ADE RAHMAT,
Pengiriman logistik tersebut yang di terima oleh KPU Kota Cirebon antara lain berupa:
1. Kotak Suara
2. Bilik Suara
3. Tinta
4. Segel
5. Segel Plastik
6. Bantalan Alat Coblos
7. Tanda Pengenal
8. Alat Tulis Serta Plastik Pembungkus
9. Surat Suara

Terhitung total surat suara anggota DPRD Kota Cirebon di tambahkan surat suara PSU sebanyak 5.000 lembar, sehingga total seluruh surat suara tercetak adalah sebanyak 262.924 lembar.
Total box Dapil Kecamatan Kejaksaan - Pekalipan ialah 124 box, dengan rincian: 123 box isi 500 lembar, dan 1 box isi 436 lembar, total 61.936 lembar.
Perincian jumlah surat suara di Dapil 1 Kecamatan Kejaksaan - Pekalipan yang tercetak dan berdistribusi, ialah jumlah DPT di tambah 2% dari jumlah DPT di masing-masing TPS dengan jumlah 60.936 lembar dan ditambah surat suara PSU sebanyak 1.000 lembar.

Dalam wawancaranya Kusnadi selaku Ketua Panwascam Kecamatan Pekalipan, Divisi SDMO menyampaikan "surat suara yang sudah diterima hanya Surat Suara DPRD Kota Cirebon yang lainya akan menyusul, dan Kusnadi meyakinkan bahwasanya penyimpanan logistik di gudang KPU Kota Cirebon untuk persiapan pemilihan suara aman dan kondusif. pungkasnya"

Nono Nofiar selaku anggota Panwaslu Kecamatan Pekalipan, Divisi P2HM menuturkan" Pengawasan distribusi logistik yang sudah di siapkan oleh KPU Kota cirebon untuk Dapil 1 Kecamatan Kejaksaan - Pekalipan itu sudah tersiapkan surat suara sesuai dengan apa yang sudah dialokasikan sesuai dengan DPT masing-masing TPS baik di Kecamatan Kejaksaan - Pekalipan, jumlah yang disiapkan termasuk jumlah surat suara pada saat nanti ada terjadi PSU atau pemilihan suara ulang di wilayah Kecamatan Kejaksaan - Pekalipan Dapil 1 atau wilayah kota Cirebon secara keseluruhan. Dan Alhamdulillah semua tersiapkan dengan rapi oleh pihak KPU dan kami dari mulai pukul 17.00 sore hingga pukul 19.00 malam kami mencoba terus memantau mengawasi persiapan logistik kota Cirebon. "Tuturnya

Terkait melengkapi apa yang di sampaikan oleh ketua Panwascam Kusnadi dan Nono Nofiar sebagai Kordiv HP2HM, bahwa logistik yang sampai di gudang KPU Kota Cirebon yang berada di Jl. Pronggol Kecamatan Lemah Wungkuk kota Cirebon melalui pengiriman expedisi KGX Jakarta dan di produksi oleh PT. Gramedia Site Bawen Semarang. Dan Alhamdulillah kebetulan kemarin itu kami ada dua agenda selain mengawasi pengiriman logistik, kami pun melakukan pengawasan kampanye salah satu Capres di Kasepuhan Kota Cirebon, karena keterbatasan personel kamipun terpaksa membagi dua team agar kedua agenda tersebut tetap dapat kami awasi. Punkas R. Iyan Affidun selaku anggota Panwaslu Kecamatan Pekalipan, Divisi P3S.

(Jegrog/iman)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top