Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon)
- Kepolisian Resor (Polres) Cirebon Kota menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral dalam rangka persiapan Natal 2023 dan tahun baru 2024.

Kegiatan yang digelar di salah satu Hotel di Jl. Tuparev ini di pimpin langsung Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik.,M.M dihadiri Kajari Kota Cirebon, Dandenpom 3/III Cirebon, Kodim 0614 Kota Cirebon, Dit Polair Polda Jabar, Ketua NU Kota Cirebon, MUI, FKUB, Dishub, BPBD,  dan unsur instansi lainnya, Rabu (20/12/23).

Dalam keterangannya, Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik.,M.M menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan sharing informasi antar Polri, TNI dan Instansi terkait dalam rangka persiapan pengamanan perayaan natal 2023 dan perayaan tahun baru 2024.

"Sehingga dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan aman dan lancar," tuturnya.

Masih kata Kapolres, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pengurus gereja terkait dengan jadwal ibadah Natal dan Tahun Baru. Selain itu, pihaknya juga akan melaksanakan pengamanan di tempat-tempat wisata yang ada di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

"Ini untuk menyamakan persepsi dalam menjamin keamanan, keselamatan, dan kenyamanan masyarakat dalam perayaan Natal dan Tahun Baru," jelasnya.

Dalam hal mengantisipasi bencana alam saat Nataru, pihaknya bersama BPBD mengingatkan potensi gangguan kamtibmas di wilayah Kota Cirebon diantaranya bencana alam seperti banjir dan lainnya agar bisa dilakukan antisipasi secara bersama. (wnd)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top