Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Polres Majalengka Polda Jabar menggelar Apel Sinergitas Kesiapan Pengamanan dan Penanggulangan Bencana Alam Tahun 2023 di Lapangan Apel Polres Majalengka pada Kamis (21/12/2023). Apel tersebut dipimpin oleh Pejabat Bupati Majalengka H. Dedi Supandi, S.STP., M.Si.,didampingi Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P., dan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Majalengka Iskandar Hadi.

Pimpinan apel bersama-sama melakukan pengecekan sarana dan prasarana dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi potensi bencana alam di wilayah Kabupaten Majalengka. Langkah ini diambil sebagai bentuk sinergitas antara pihak kepolisian, pemerintah daerah, dan TNI dalam menjaga keamanan serta memberikan respons cepat terhadap bencana alam yang mungkin terjadi.

Pejabat Bupati Majalengka, H. Dedi Supandi, menyampaikan pentingnya kerjasama antarinstansi dalam menghadapi potensi bencana alam. "Kesiapan dan sinergitas semua pihak menjadi kunci utama dalam menghadapi bencana alam. Kita perlu bersama-sama bekerja keras untuk melindungi masyarakat dan aset daerah," ucapnya.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, menekankan perlunya koordinasi yang baik antarinstansi dalam merespons bencana alam. "Dalam situasi darurat, koordinasi yang baik antarpetugas dari berbagai lembaga akan mempercepat tanggap darurat dan penyelamatan," kata Kapolres.

Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P., menambahkan bahwa TNI siap mendukung segala upaya yang dilakukan untuk menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat. "TNI bersama Polri dan pemerintah daerah akan bersinergi dalam melakukan langkah-langkah preventif dan responsif terhadap bencana alam," ujarnya.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Majalengka, Iskandar Hadi, menjelaskan bahwa pihaknya terus melakukan pemantauan terhadap potensi bencana alam di wilayah Kabupaten Majalengka. "Kami berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memastikan kesiapan dan respons cepat dalam menghadapi bencana," ungkapnya.

Apel Sinergitas Kesiapan Pengamanan dan Penanggulangan Bencana Alam Tahun 2023 ini diharapkan dapat meningkatkan koordinasi antarinstansi dan memastikan bahwa seluruh elemen siap tanggap dalam menghadapi potensi bencana alam di Kabupaten Majalengka.


#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber : Humas Polres Majalengka
Editor : uki
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top