BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Dalam upaya bersama mengantisipasi potensi banjir pada musim penghujan, TNI-Polri di Kabupaten Majalengka berkolaborasi secara sinergis untuk membersihkan sampah di saluran air dan sungai. Kegiatan kerja bakti ini diinisiasi oleh Jajaran Polsek Palasah, Polres Majalengka, dan melibatkan Koramil Sumberjaya/Palasah, serta instansi terkait lainnya.

Pada Senin (4/12/2023), Desa Weragati, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka menjadi fokus kerja bakti untuk membersihkan sampah di saluran air dan sungai yang menjadi jalur aliran utama di wilayah tersebut. Langkah ini diambil untuk mencegah terjadinya genangan air dan banjir yang dapat merugikan masyarakat setempat.

Jajaran Polsek Palasah bersama Koramil Sumberjaya/Palasah aktif terlibat dalam kegiatan pembersihan sampah. Mereka didukung oleh instansi terkait, seperti Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP, dan relawan masyarakat setempat. Bersama-sama, mereka bahu-membahu membersihkan sampah yang dapat menghambat aliran air dan menyebabkan genangan.

Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR.,melalui Kapolsek Palasah, IPTU Heru Samsul Bahri, S. E., M. M, menyatakan, "Kerja bakti ini adalah bentuk sinergi TNI-Polri dan partisipasi aktif masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan aman dari risiko banjir. Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh kolaborasi yang baik antara aparat keamanan dan masyarakat."ujar IPTU Heru Samsul Bahri.
Selain membersihkan sampah, kegiatan ini juga menjadi kesempatan bagi TNI-Polri untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Himbauan untuk tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga saluran air tetap bersih menjadi bagian dari upaya preventif yang dilakukan.

Masyarakat Desa Weragati menyambut baik kegiatan ini, mengapresiasi sinergi TNI-Polri dan instansi terkait dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di lingkungan mereka. Upaya bersama seperti ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam menciptakan lingkungan yang lebih bersih, aman, dan nyaman, terutama di musim penghujan.


#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber: Humas Polres Majalengka
Editor : Iman
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top