E satu.com (Cirebon) - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengingatkan kepada seluruh kader Partai Demokrat untuk lebih dekat dengan rakyat.

Langkah politik ini perlu dilakukan sebagai upaya memenangkan kontestasi pemilu 2024.

Sebab, masyarakat menaruh harapan kepada anggota DPR RI dan DPRD dari Partai Demokrat untuk menghidupkan kembali program kebijakan SBY selama menjadi presiden.

Mantan Presiden RI ke -6 itu mengatakan, selama sembilan tahun Demokrat memilih menjadi oposisi, masyarakat ingin partai berlambang mercy itu kembali ke pemerintahan nasional.

Keinginan masyarakat itu merupakan hasil kunjungan politik di berbagai daerah di Jawa selama tiga pekan terakhir.

“Bagi kader Demokrat saya minta bertemu sebanyak mungkin dengan masyarakat. Karena mereka berharap kesejahteraannya meningkat lagi kalau Demokrat kembali ke pemerintahan nasional,” ujarnya saat berkunjung di Cirebon, Kamis (21/12/23).

SBY menyampaikan, masyarakat merindukan program kebijakan saat dirinya memimpin jalannya pemerintahan.

Karena itu, dia berharap banyak kader Demokrat menduduki kursi parlemen. Baik di tingkat pusat maupun daerah.

“Harus lebih banyak lagi anggota DPR RI dan DPRD dari partai Demokrat. Dengan begitu, program dan kebijakan yang dulu saya jalankan, bisa perjuangkan dan hidupkan kembali,” tegas SBY.

Beberapa kebijakan program yang digulirkan itu di antaranya, BPJS, PNPM, KUR, BLT, BOS, dan Bidik Misi, dan berbagai program yang berkaitan di bidang pendidikan dan kesehatan lainnya.

Menurutnya, Presiden Jokowi juga melanjutkan sebagian program-program yang ia keluarkan. Namun sebagian lagi tidak dilanjutkan.

Maka, jika Demokrat kembali ke pemerintahan, kebijakan yang pernah dirintis itu bisa dihidupkan kembali.

“Pak Jokowi melanjutkan program yang saya jalankan dulu, tapi sebagian lagi tidak dilanjutkan. Itu hak beliau. Tapi kalau Demokrat kembali ke pemerintahan, program itu akan dihidupkan,” katanya.

Kunjungan SBY di berbagai daerah termasuk di Cirebon, SBY mengaku bangga dengan semangat kader-kader Demokrat untuk memenangkan pemilu 2024.

“Intinya itu kalau ditanya oleh-oleh saya keliling di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur. Para kader juga punya semangat yang kuat, dan saya senang,” tutupnya. (Wnd )
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top