E satu.com (Majalengka) - Dalam upaya menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Bantarujeg, Polres Majalengka,Polda Jabar, Bhabinkamtibmas Aipda Hengky Lasimpala secara rutin melaksanakan kegiatan tatap muka dan bersilaturahmi langsung dengan warga binaannya di Desa Sukamenak, Kecamatan Bantarujeg, Kabupaten Majalengka. Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu (24/1/2024).

Dalam sambutannya, Aipda Hengky mengungkapkan bahwa kegiatan tatap muka langsung dengan masyarakat dapat membantu membangun nilai kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri. Dengan terjun langsung ke lapangan, Bhabinkamtibmas dapat mengidentifikasi situasi kamtibmas di desa binaannya dan menjadi mediator dalam menyelesaikan permasalahan sosial yang dinamis.

"Kegiatan Bhabinkamtibmas yang langsung terjun ke lapangan, bertatap muka langsung dengan masyarakat, akan menumbuhkan nilai kepercayaan dari masyarakat terhadap kinerja Polri yang semakin dekat dengan mereka. Bhabinkamtibmas diharapkan mampu mengidentifikasi situasi kamtibmas di desa binaan dan menjadi mediator problem solving terhadap permasalahan sosial yang dinamis," ujar Aipda Hengky.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata tahun 2024 yang dicanangkan oleh Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR. Dengan melibatkan Bhabinkamtibmas dan Polisi RW, diharapkan dapat meminimalisir segala bentuk gangguan kamtibmas, sekaligus menjadi sarana deteksi dini terhadap situasi kamtibmas, terutama menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

IPTU Yayan Sopiana S.A.P., M.A.P., Kapolsek Bantarujeg, menggarisbawahi peran aktif Bhabinkamtibmas dan Polisi RW dalam memastikan keamanan dan ketertiban di lingkungan warga. Diharapkan, melalui kegiatan ini, tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, tertib, dan damai tanpa adanya gangguan yang merugikan.

"Peran aktif Bhabinkamtibmas dan dibantu oleh Polisi RW diharapkan mampu meminimalisir segala bentuk gangguan kamtibmas sekecil apapun dilingkungan warga, sekaligus menjadi sarana deteksi dini Sitkamtibmas terlebih memasuki tahun Pemilu jelang Pilpres tahun 2024," ungkap Kapolsek Bantarujeg.

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas tidak hanya menyampaikan pesan kamtibmas, namun juga memberikan edukasi tentang kesadaran hukum kepada masyarakat. Operasi Mantap Brata tahun 2024 ini diharapkan dapat melibatkan seluruh lapisan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber: Humas Polres Majalengka
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top