E satu.com (Majalengka) - Dalam rangka menjalin keakraban dan mempererat hubungan antara Polri dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsubsektor Sindang, Polsek Sukahaji, Polres Majalengka Polda Jabar, Bripka Ayi Mega Setia, melaksanakan kegiatan sambang dan patroli dialogis di wilayah binaan Desa Indrakila, Kecamatan Sindang, Kabupaten Majalengka, pada Selasa (23/01/2024).

Bertempat di rumah warga binaan, Bripka Ayi Mega Setia melakukan sambang dan patroli dialogis dengan tujuan untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada warga sekaligus menjaga keamanan lingkungan sekitar. Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas juga berusaha menjalin silaturahmi dan memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga kamtibmas di lingkungan setempat.

"Melalui kegiatan sambang dan patroli dialogis ini, kami ingin membangun keakraban antara Polri dan masyarakat. Selain memberikan himbauan kamtibmas, kami juga berupaya untuk memahamkan masyarakat tentang pentingnya peran aktif dalam menjaga keamanan lingkungan," ungkap Bripka Ayi Mega Setia.

Bhabinkamtibmas mengajak warga masyarakat dan tokoh-tokoh di Desa Indrakila untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayah mereka. Kegiatan ini juga sebagai upaya Polri untuk menjalin kerjasama dan kemitraan dengan tokoh pemuda, tokoh masyarakat, dan warga guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Dalam kesempatan yang sama, Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Sukahaji AKP Erik Riskandar, S.H., M.H., didampingi Kapolsubsektor Sindang Iptu Yayan Suripatna, S.H., menyatakan bahwa kegiatan sambang ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk menggali informasi yang berkembang di masyarakat sekaligus membangun sinergi dengan warga.

"Kami berharap melalui kegiatan ini, dapat terjalin kerjasama yang baik antara Polri dan masyarakat. Peran serta aktif masyarakat sangat penting dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsubsektor Sindang," kata AKP Erik Riskandar.

Dengan terus dilaksanakannya kegiatan sambang dan patroli dialogis, diharapkan hubungan yang baik antara Polri dan masyarakat dapat semakin diperkuat, menciptakan lingkungan yang aman, serta menjaga kebersamaan dalam menjaga kamtibmas di Desa Indrakila dan sekitarnya.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber: Humas Polres Majalengka
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top