E satu.com (Majalengka) -
Bripka Jejen ZA, SE, Kanit Samapta Polsek Majalengka Kota, menerapkan konsep cooling system dalam kegiatan Patroli Dialogis ke warga Kelurahan Babakanjawa, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka pada Senin (8/1/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Majalengka Kota untuk berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), menciptakan Pemilu damai, dan menjelang Pemilihan Umum 2024 agar wilayah Majalengka selalu dalam keadaan aman dan kondusif.

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai arahan Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., yang menekankan pentingnya peran aktif warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar mereka. Kapolsek Majalengka Kota, AKP Iwan Sutari, S.I.P., M.AP, mendorong pelaksanaan patroli dialogis ini melalui Kanit Samapta Bripka Jejen ZA, SE, untuk membangun kerja sama erat antara kepolisian dan masyarakat.

Dalam kegiatan patroli dialogis, Bripka Jejen ZA, SE, menjelaskan bahwa menjaga situasi Kamtibmas bukan hanya tanggung jawab aparat kepolisian, tetapi juga merupakan tanggung jawab bersama seluruh warga. Konsep cooling system diterapkan untuk menciptakan suasana yang tenang dan kondusif di lingkungan sekitar, khususnya menjelang Pemilu 2024.

"Saat ini, peran aktif masyarakat sangat diperlukan untuk menciptakan Pemilu yang damai. Kami ingin melibatkan warga dalam proses menjaga keamanan dan ketertiban. Dengan bersama-sama, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif," ujar Bripka Jejen ZA, SE.

Kegiatan patroli semacam ini menjadi langkah positif Polsek Majalengka Kota dalam membangun kerja sama yang erat antara kepolisian dan masyarakat. Melalui komunikasi terbuka dan mendengarkan masukan dari warga, diharapkan tercipta lingkungan yang lebih aman, damai, dan kondusif. Polsek Majalengka Kota berkomitmen untuk terus melibatkan masyarakat dalam menjaga keamanan, menjelang Pemilu 2024, guna mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Majalengka.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top