E satu.com (Majalengka) - Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Maja Polres Majalengka, AKP Kenedy Joko Lelono, menunjukkan keaktifannya dalam menjaga silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warga, khususnya para tukang ojek di Desa Maja Selatan, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Selasa (9/01/2024).

Dalam upaya meningkatkan kedekatan dan keamanan di lingkungan sekitar, Kapolsek Maja beserta personel Polsek lainnya menyambangi Pangkalan Ojek Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Maja. Tujuan dari kunjungan ini adalah memberikan himbauan kamtibmas dan melakukan antisipasi terhadap potensi tindak kejahatan seperti Curat (Pencurian dengan kekerasan), Curas (Pencurian dengan kekerasan), dan Curanmor (Pencurian kendaraan bermotor).

"Selain menjalin silaturahmi dengan para warga, kegiatan ini juga sekaligus memberikan himbauan kepada warga agar selalu tetap waspada terhadap tingkat kejahatan. Warga diharapkan dapat menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar wilayah mereka untuk mencegah adanya tindak kejahatan dan bencana alam," ujar AKP Kenedy.

Menurut Kapolsek, kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat sangat penting. Bhabinkamtibmas harus selalu berada di desa binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Jalinan silaturahmi yang baik dengan warga binaan juga dapat menciptakan suasana aman dan tentram, sehingga tugas Bhabinkamtibmas dapat dilaksanakan dengan optimal.

"Kami berharap kegiatan ini dapat memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, sehingga kita dapat bekerja sama dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah ini," tambah AKP Kenedy.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

(uki)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top