E satu.com (Majalengka) -
Sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat dan lingkungan, personil Polri melalui Bhabinkamtibmas Polsek Jatitujuh Polres Majalengka Polda Jabar, Aipda Warudin, melaksanakan silaturahmi dengan masyarakat di Desa Pilangsari, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka, pada Senin (8/01/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta memperkuat keterhubungan emosional antara Polri dan masyarakat.

Bhabinkamtibmas Aipda Warudin, yang dikenal sebagai sosok yang selalu peduli dengan warga dan masyarakat di desa binaannya, melakukan kunjungan door-to-door guna mendengarkan keluhan dan aspirasi masyarakat. Dalam suasana akrab, ia berdialog dengan warga Desa Pilangsari, menciptakan kedekatan emosional, dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas yang penting.

"Saya selalu berupaya menjalin kedekatan emosional dengan warga dan semua unsur di Desa Pilangsari. Kami ingin masyarakat merasa nyaman dan percaya kepada Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat," ujar Aipda Warudin.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Jatitujuh AKP H. Yayat Hidayat, S.H., M.H., menyampaikan pentingnya menjalin kedekatan dengan masyarakat guna menyerap informasi di lingkungan desa binaan.

"Polisi merupakan pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Dengan menjalin kedekatan ini, kami dapat lebih efektif dalam menjalankan tugas kami untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Jatitujuh," kata AKP H. Yayat Hidayat.

Upaya Polri dalam membangun relasi yang erat dengan masyarakat di Desa Pilangsari diharapkan dapat menciptakan sinergi positif antara polisi dan masyarakat. Dengan saling mendengar dan memahami, diharapkan dapat terwujud keamanan dan ketertiban yang lebih baik, serta terciptanya lingkungan yang aman, damai, dan kondusif.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top