E satu.com (Majalengka) - Personil Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, Ps. Panit Samapta l Aipda Eman Subagja bersama Bhabinkamtibmas Bripka Harry dan Bripka Dede Arif, melaksanakan patroli malam di sekitar SMAN 1 Cikijing Kabupaten Majalengka. Rabu dini hari (24/01/2024).

Kegiatan patroli malam ini tidak hanya sekadar keliling, namun juga melibatkan interaksi dengan penjaga sekolah atau petugas keamanan (security). Aipda Eman Subagja menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta memberikan imbauan kepada penjaga sekolah agar senantiasa waspada dan menjalankan tugas dengan baik.

"Kami rutin melaksanakan sambang guna mengetahui perkembangan situasi kamtibmas, menyerap informasi sekaligus memberikan imbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat agar senantiasa sadar kamtibmas dan berperan aktif dalam harkamtibmas," ujar Aipda Eman.

Selain memberikan imbauan kepada penjaga sekolah, petugas patroli juga mengantisipasi potensi tindak kejahatan di sekitar area sekolah. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Cikijing untuk mencegah pelaku kejahatan melaksanakan aksinya dan menciptakan serta memelihara situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cikijing agar tetap aman dan terkendali.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menyatakan bahwa patroli malam ke sekolah-sekolah merupakan langkah preventif untuk memantau situasi keamanan dilingkungan sekolah. "Kegiatan ini juga sebagai upaya Polsek Cikijing untuk mencegah pelaku kejahatan melaksanakan aksinya serta menciptakan dan memelihara situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cikijing agar tetap aman dan terkendali," tambahnya.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber: Humas Polres Majalengka
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top