E satu.com (Majalengka) - Dalam rangka membangun kemitraan antara Polri dengan masyarakat guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, personil Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, dipimpin oleh Ka SPKT Aipda Asep Nugroho bersama Ps. Kasie Humas Bripka Deby, menyambangi pedagang di Pasar Cikijing, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, pada Kamis (25/01/2024).

Petugas Polsek Cikijing menyempatkan diri untuk berdialog dan berkomunikasi dengan para pedagang, saling bertukar informasi mengenai permasalahan yang terjadi di sekitar pasar, serta memberikan imbauan menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dalam dialognya, petugas memberikan imbauan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dan untuk tidak mudah mempercayai berita yang belum diketahui kebenarannya atau berpotensi sebagai hoaks. Selain itu, petugas juga mengingatkan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dengan menjadikan warga sebagai mitra Kamtibmas.

Ka SPKT Aipda Asep Nugroho menjelaskan, "Berdialog aktif dengan masyarakat merupakan salah satu upaya Polri dalam menjalin hubungan yang baik dengan warga. Kami ingin masyarakat merasa nyaman dan aman, terutama menjelang Pemilu 2024. Kerjasama dan partisipasi aktif masyarakat sangat diharapkan untuk menciptakan situasi yang kondusif."ujarnya.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menambahkan, "Keberhasilan Polri dalam menjaga kamtibmas tidak lepas dari peran serta aktif masyarakat. Dengan berbagai kegiatan dialogis seperti ini, diharapkan terjalin sinergi yang baik antara Polri dan masyarakat untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Cikijing."pungkasnya.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber: Humas Polres Majalengka

(uki)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top