E satu.com (Majalengka) - Dalam upaya menjaga situasi kamtibmas dan mencegah tindakan yang dapat menganggu ketertiban, Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., beserta anggota Koramil 1705 Cikijing, melaksanakan patroli dan sambang kewilayahan di Desa Banjaransari, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, pada Kamis (25/01/2024).

Dalam patroli tersebut, Kapolsek didampingi oleh Panit Binmas IPDA Cecep Sumahadi dan Ka SPKT l Aipda Asep Nugroho. Salah satu kunjungan dalam patroli ini dilakukan di sebuah bengkel motor di wilayah tersebut. Tujuan utama dari kunjungan ini adalah memberikan imbauan dan sosialisasi kepada pemilik bengkel agar tidak memasang knalpot brong.

AKP Rudy Djunardi menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pola preemtif dan preventif dalam menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Cikijing. "Kami memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada pemilik bengkel, terutama agar mereka tidak memasang knalpot brong yang dapat mengganggu ketertiban lingkungan," ujarnya.

Pemilik bengkel memberikan tanggapan positif terhadap patroli sambang yang dilakukan oleh TNI-Polri. Hal ini menunjukkan adanya kedekatan dan kepedulian antara aparat keamanan dengan masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar tetap aman dan kondusif.

Kapolsek Cikijing, menegaskan bahwa patroli sambang ini merupakan wujud konkret kehadiran TNI-Polri di tengah masyarakat. "Patroli dialogis dan imbauan kamtibmas merupakan bentuk pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat. Kami berharap kehadiran kami dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," tambahnya.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber: Humas Polres Majalengka

(uki)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top