E satu.com (Majalengka) - Personil Polsek Cikijing, Polres Majalengka Polda Jabar, terus berupaya meningkatkan kedekatan dengan masyarakat sebagai bentuk antisipasi terhadap gangguan Kamtibmas di malam hari. Ka SPKT Aipda Asep Nugroho bersama Bhabinkamtibmas Bripka Kurdiyanto melaksanakan sambang dialogis dengan memberikan imbauan terkait Kamtibmas kepada warga di Desa Sukamukti Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka.Sabtu malam (3/2/2024).

Dalam kegiatan sambang tersebut, petugas patroli memberikan imbauan kepada warga agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dengan menyebarkan berita yang belum tentu benar atau hoaks. Mereka juga mengingatkan agar masyarakat lebih berhati-hati dalam menerima informasi atau berita, khususnya menjelang pemilu, dan tidak terpengaruh oleh isu-isu yang dapat menimbulkan ketegangan.

"Patroli ini bersifat preventif atau pencegahan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan aksi tindak kejahatan di siang hari maupun malam hari," ujar Ka SPKT Aipda Asep Nugroho.

Dalam kesempatan tersebut, petugas juga memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat untuk bersama-sama saling menjaga keamanan di lingkungan mereka. Masyarakat diminta agar segera melaporkan apabila mengetahui atau mengalami gangguan Kamtibmas melalui call center layanan kepolisian 110 dan Hallo Pak Kapolres.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menjelaskan bahwa kegiatan sambang dilakukan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, mempermudah komunikasi, dan meningkatkan kemitraan. "Dengan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat, diharapkan dapat tercipta interaksi kemitraan yang baik sehingga citra Polri semakin meningkat, dan situasi Kamtibmas dapat terjaga dengan aman dan kondusif," ungkap Kapolsek Cikijing.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber : Humas Polres Majalengka
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top