BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Petugas Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari Polres Majalengka Polda Jabar, bersama dengan Babinsa dan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), melaksanakan monitoring kegiatan di TPS yang berada di wilayah Desa Cikalong, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka pada Rabu kemarin, dalam rangka mendukung kelancaran dan keamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kegiatan monitoring ini dilakukan secara bersama-sama untuk memastikan bahwa proses pemungutan suara berlangsung dengan aman, tertib, dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Petugas dari berbagai instansi, seperti Polres Majalengka, Babinsa, dan Sat Pol PP, bekerja sama untuk mengamati pelaksanaan pemilu di TPS-TPS yang tersebar di Desa Cikalong.

Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, yang menyampaikan pernyataannya melalui Padal Pam TPS Wilayah Kecamatan Sukahaji, AKP Erik Riskandar, mengatakan, "Kami bersyukur melihat kerjasama yang baik antara petugas pengamanan, Babinsa, dan Sat Pol PP dalam menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu 2024 di Desa Cikalong."ujarnya disaat dikonfirmasi pada Kamis (15/2/2024).

Petugas pengamanan TPS menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, melakukan patroli, dan memantau setiap kegiatan di TPS. Babinsa dan Sat Pol PP turut serta dalam memberikan dukungan dan koordinasi untuk memastikan bahwa masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan nyaman dan aman.

"Kami berharap, sinergi antara petugas pengamanan, Babinsa, dan Sat Pol PP dapat memberikan kontribusi positif dalam menciptakan Pemilu yang aman, adil, dan transparan," tambah AKP Erik Riskandar.

Dalam suasana yang kondusif, diharapkan masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam Pemilu 2024 tanpa ada intimidasi atau gangguan. Kegiatan monitoring ini merupakan langkah nyata dari aparat keamanan dan instansi terkait untuk menjaga demokrasi di tingkat lokal dan menjamin keamanan selama proses pemilihan.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber : Humas Polres Majalengka
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top