BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) - Dalam pelaksanaan tugas sehari-hari untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif DPP Provos Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, Aiptu Taufik Sidik Permana didampingi Komandan Kompi (Danki) 2 AKP Roni Yudiansyah, SH pagi tadi mengecek kerapian, sikap tampang dan kesiapan personel sebelum melaksanakan tugas, Jumat (23/2/24).

Pemeriksaan Gartiplin tersebut meliputi sikap Tampan pribadi personil
kerapihan Rambut, Jenggot dan Kumis) serta pemeriksaan terhadap kesesuaian seragam yang digunakan, kebersihan dan kerapian diri, Hal ini dilakukan guna memastikan seluruh personil Polri khususnya Brimob benar-benar mengikuti aturan yang ada dan untuk peningkatan kedisiplinan dalam berpakaian.

“Dalam internal Polri ada peraturan-peraturan yang wajib dipatuhi personel, salah satunya kerapian, khususnya personel berseragam tidak diperkenankan untuk memelihara jenggot dan jambang” ucap Danki 2 Yon C Pelopor AKP Roni Yudiansyah.

Roni mengatakan bahwa pemeriksaan ini penting untuk dilakukan.

 “Pemeriksaan seperti ini penting untuk kita lakukan” , Mulai dari kerapian berpakaian sampai kepada kebersihan diri harus diperhatikan. Itu selalu kita ingatkan kepada rekan-rekan semua, dan terkhusus saya pribadi selaku Danki harus bisa menjadi contoh,” tuturnya. Provos mengecek kelengkapan administrasi pribadi masing-masing personel.

 “Agar kita semua wajib mempedomani aturan yang ada, yang telah di atur dalam hal cara kita berpenampilan menggunakan pakaian dinas polri, Uniform maupun uniform juga kita wajib memperhatikan sikap tampan pribadi kita selaku anggota Polri seperti Rambut,Jenggot kumis dan lain-lain yang mana hal itu sudah rapi disaat kita mengikuti pendidikan Anggota Polri” Jelasnya.

“Sebelum bertugas memeriksa kelengkapan diri masyarakat, tentunya kelengkapan diri harus sudah lengkap terlebih dulu, seperti KTA, KTP, SIM, dan lain sebagainya,” pungkas Hanafi.

Selain itu, Agar kita selalu membudayakan berpenampilan baik yang baik di karenakan hal tersebut merupakan cerminan kita selaku anggota Polri dalam memberikan Pelayanan kepada masyarakat. (Wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top