BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Kabupaten Cirebon) -
Jajaran Polresta Cirebon menggelar Jum'at Curhat di dua lokasi, Jum'at (16/2/2024). Di antaranya di Majelis Taklim Blok Unggul Balong, Desa Sindangjawa, Kecamatan Dukupuntang, dan Masjid Ar Rodloh, Kelurahan Kaliwadas, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Jum'at Curhat di Majelis Taklim Blok Unggul Balong dihadiri Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, didampingi Kasat Lantas, Kasat Reskrim, Kasat Binmas, Kapolsek Dukupuntang, Kasi Propam, Kasi Was Polresta Cirebon dan di Masjid Ar Rodloh dihadiri Wakapolresta Cirebon, AKBP Dedy Darmawansyah, didampingi Kasat Intelkam, Kasat Resnarkoba, Kasat Samapta, Kapolsek Sumber, Kasi Humas, Wakasat Lantas, Wakasat Narkoba, KBO Reskrim dan Ps. Paur Subbagwatpers Polresta Cirebon. Kegiatan Jum'at Curhat tersebut turut dihadiri seluruh elemen masyarakat.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni mengatakan, dalam Jum'at Curhat kali ini jajarannya hendak menjalin komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Cirebon. Ia mengingatkan masyarakat Kabupaten Cirebon untuk tetap menjaga kondusifitas setelah momen pemungutan suara Pemilu 2024.

"Kegiatan Jum'at Curhat pada hari ini juga diisi dengan pembacaan surat yasin dan disertai ceramah Kamtibmas. Ini dilakukan dalam rangka menjaga kondusifitas Kamtibmas di Kabupaten Cirebon," katanya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya pun menyampaikan imbauan kamtibmas hingga aturan berlalu lintas di jalan raya kepada masyarakat yang menghadiri Jum'at Curhat. Pihaknya mengingatkan agar warga selalu mematuhi aturan dan rambu-rambu lalu lintas saat beroperasi.

"Apabila menemukan atau melihat aksi kriminalitas tolong segera diinformasikan kepada kepolisian terdekat atau segera menghubungi Layanan Call Center 110 Polresta Cirebon. Bisa juga memotret pelaku kejahatannya, karena akan sangat membantu kepolisian dalam melakukan penyelidikan lebih lanjut," ujarnya.

Ia mengatakan, laporan maupun aduan masyarakat mengenai aksi kriminalitas di Kabupaten Cirebon dapat disampaikan juga melalui layanan Curhat Langsung Bunda Kapolresta (CLBK) di nomor 08112274110. Dipastikan setiap laporan yang diterima dari masyarakat bakal langsung ditindaklanjuti jajarannya.


Pasalnya, peran seluruh elemen masyarakat sangat besar untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas di wilayah hukum Polresta Cirebon. Selain itu, partisipasi masyarakat juga dibutuhkan untuk menjaga keamanan lingkungan dan sangat berarti bagi kepolisian.

Pihaknya juga turut menanggapi seluruh aspirasi dan masukan yang disampaikan masyarakat dalam kegiatan Jum'at Curhat. Ia berharap, masyarakat turut berpartsipasi aktif menjaga kondusifitas Kabupaten Cirebon setelah pemungutan suara Pemilu 2024 selesai.

"Jumat Curhat ini digelar rutin, dan menghadirkan berbagai elemen masyarakat untuk duduk bersama guna mengumpulkan informasi dalam menjaga kondusifitas kamtibmas. Kegiatan ini juga dilaksanakan oleh Wakapolresta Cirebon serta 27 Polsek jajaran Polresta Cirebon di wilayah hukumnya masing-masing," tutup Kombes Pol Sumarni. (Heri)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top