E satu.com (Indramayu) -
Momentum peringati hari Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Sindang gelar kegiatan bertajuk islami bersama habib Muhammad bin Ali bin Yahya, Kamis 22 Februari 2024 di area Lapangan sekolah.

Kegiatan ini sesuai dengan visi sekolah Membentuk Sumber Daya Manusia yang Religius, Kompeten, Kompetitif dan Berkarakter Pancasila pada tahun 2024.

Adapun dalam rangka memperingati Isra Mi'raj sejumlah rangkaian dari mulai shalawatan hingga pembacaan ayat-ayat Al-Qur'an serta tausyiah ini menjadi kesejukan untuk seluruh elemen yang hadir dalam kegiatan itu.

Kepala SMK Negeri 1 Sindang, Mamat Rahmat menyampaikan, bahwa Isra Mi'raj ini merupakan peristiwa yang sangat penting bagi umat muslim, dan diselenggarakan kegiatan ini juga merupakan edukasi kepada siswa tentang pentingnya hari Isra Mi'raj.

" Sesuai dengan visi kami disekolah, membentuk Sumber Daya Manusia yang Religius, Kompeten, Kompetitif dan Berkarakter Pancasila pada tahun 2024," ujarnya kepada awakmedia.



Diketahui isra mi'raj merupakan dua bagian perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Islam Muhammad dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa sangat penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah Nabi Muhammad mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam.

(Tkh)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top