BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) -
Pj Wali Kota Cirebon, Drs H Agus Mulyadi MSi menghadiri kegiatan Spensa Creatrix Artes Festum (Spectrum) di SMP Negeri 1 Cirebon, Senin (26/2/2024). 

Spectrum merupakan kegiatan pentas seni dan kreasi Nusantara yang rutin digelar SMP Negeri 1 Cirebon setiap tahun. Di tahun 2024, Spectrum diisi dengan berbagai penampilan seni budaya hingga bazar produk UMKM.

Pj Wali Kota mengapresiasi kegiatan Spectrum yang digelar SMP Negeri 1 Cirebon. Kegiatan ini dinilai sebagai wadah untuk menyalurkan kreativitas seni para siswa.

"Bukan hanya itu saja, mulai dari mempersiapkan konsep, berlatih, memilih kostum sampai dengan mereka tampil itu sangat berharga prosesnya, ini yang kita harus apresiasi," ujarnya.

Pj Wali Kota menilai, para siswa memiliki energi , bakat dan potensi yang besar. Untuk itu, perlu tempat yang mendukung. Salah satunya lewat kegiatan Spectrum. 

"Selama prosesnya, para siswa ini berinteraksi, baik dengan teman sebayanya, guru maupun orang tua. Tentu ini menjadi pengalaman dan kenangan yang tidak bisa dilupakan," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Cirebon, Lilik Agus Darmawan SPd MM mengatakan, Spectrum selain sebagai ajang kreativitas seni budaya, tapi juga ekonomi kreatif. Hal ini sesuai dengan implementasi kurikulum merdeka melalui Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

"Jadi selain menampilkan seni budaya seluruh nusantara, Spectrum juga menjadi ruang untuk memasarkan dan menjual produk UMKM yang dibuat para siswa. Tema ini sesuai dengan implementasi P5," tuturnya.

Bukan hanya pembelajaran di sekolah, kata Lilik, hasil dari kegiatan Spectrum diharapkan bisa menjadi bekal para siswa untuk bermasyarakat.

"Banyak hal yang dipelajari, mulai dari belajar mandiri hingga gotong royong. Ini menjadi bekal para siswa kedepannya saat berada di lingkungan masyarakat," jelasnya. (Wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top