BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Indramayu) – Bulan Ramadan merupakan bulan suci penuh berkah yang dinantikan oleh umat Muslim di seluruh dunia. PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan sendiri mengikuti jadwal Ramadhan yang telah ditetapkan pemerintah yakni pada 12 Maret 2024.

Menyambut Ramadhan, sholat Tarawih kembali digelar di Masjid Sabilul Muttaqien Perumahan Pertamina Bumi Patra Indramayu.

Seperti tradisi pada Ramadan sebelumnya, pada malam Ramadan kali ini, General Manager PT KPI RU VI Balongan Sugeng Firmanto kembali mengambil bagian menyampaikan amanat dan arahan kepada jamaah dan keluarga besar RU VI, Kamis (13/4/2024).

Disampaikan GM, selama Ramadhan ini diharapkan jamaah untuk meningkatkan amal ibadah, infak dan sedekah agar mendapat keberkahan dari Allah SWT.

Pada bulan puasa ini, lanjut GM, seluruh pekerja Kilang Pertamina Balongan juga diharapkan tidak menurunkan semangatnya dalam menjalankan aktivitas pekerjaan sehari-hari dan tetap mengutamakan aspek Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) dengan tetap mematuhi aspek Corporate Live Saving Rules (CLSR) dan HSSE Golden Rules sehingga operasional kilang tetap aman dalam memproduksi kebutuhan BBM dalam negeri.

“Semoga pekerjaan yang dijalankan selama Ramadan ini menjadi ladang amal ibadah untuk kita semua,” terang Sugeng.

Sementara itu, secara terpisah Area Manager Communication, Relation and CSR PT KPI RU VI Balongan Mohamad Zulkifli menyampaikan, pada Ramadhan 1445 H ini, serangkaian kegiatan berbagi juga kembali akan digelar RU VI, di antaranya memberikan bantuan Ifthar untuk masjid dan mushollah, menyalurkan Zakat profesi pekerja kepada Kaum Dhuafa, serta menyalurkan santunan kepada anak-anak yatim disekitar area operasi Kilang Balongan.

“Semoga Ramadhan ini berjalan lancar, dan kami juga mengharapkan doa masyarakat untuk kelancaran operasional Kilang,”, harap Zulkifli.

Sholat tarawih di Masjid Sabilul Muttaqien sendiri dilaksanakan dengan 11 rakaat dengan jamaah yang datang bukan hanya dari lingkungan perumahan Bumi Patra, namun warga sekitar Bumi Patra yang turut memakmurkan masjid di lingkungan RU VI ini.

(Tri KH)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top