BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Kabupaten Cirebon) -
Jajaran Polresta Cirebon kembali menggelar Patroli Sahur untuk menjaga kondusifitas kamtibmas sambil membangunkan warga santap sahur di Kabupaten Cirebon, Rabu (20/3/2024). Kegiatan tersebut kegiatan kepolisian Polresta Cirebon yang dilaksanakan selama Ramadhan.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni, didampingi Kasat Lantas, Kasat Samapta, Kasi Propam, Piket Fungsi serta Anggota Sat Lantas dan Samapta Polresta Cirebon.

Rute Patroli Sahur kali ini dimulai dari Mapolresta Cirebon - Jl. R. Dewi Sartika - Pasar Sumber - Perempatan Sumber - Jl.Pangeran Cakrabuana - Perempatan Mountoya - Jl.Jembatan Merah -Jl.Cendana Raya - Jl.Ir.Soekarno - Jl.Pangeran Cakrabuana - Jl.Sultan Agung - Jl.R. Dewi Sartika - Mapolresta Cirebon.

Dalam Patroli Sahur dengan menggunakan sepeda motor maupun mobil tersebut para personel Polresta Cirebon membangunkan masyarakat melalui kendaraan Public Address sambil diselingi pesan Kamtibmas untuk cegah perang sarung, cegah tawuran, cegah aksi aksi genk motor, dan sedikit berbagi makanan sahur kepada warga yang membutuhkan yang ditemui di sepanjang rute yang dilalui.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni mengatakan, kegiatan Patroli Sahur tersebut merupakan kegiatan kepolisian Polresta Cirebon dan juga dilakukan 27 Polsek jajaran di wilayah masing masing. Terutama dalam upaya mencegah aksi kriminalitas dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif selama bulan Ramadhan 1445 H.

"Alhamdulillah, Patroli Sahur dalam rangka pemeliharaan kamtibmas dan membangunkan masyarakat yang akan melaksanakan makan sahur ini Polresta Cirebon berusaha mendekatkan diri dengan masyarakat dan mendapatkan tanggapan yang sangat positif dari masyarakat Kabupaten Cirebon," katanya.

Pihaknya pun meminta peran aktif dari seluruh elemen masyarakat Kabupaten Cirebon untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas di wilayah hukum Polresta Cirebon. Partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk menjaga keamanan lingkungan dan sangat berarti bagi kepolisian.

"Kami meminta masyarakat Kabupaten Cirebon mari kita terus bekerja bersama-sama dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di Kabupaten Cirebon," tutup Kombes Pol Sumarni. (Heri)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top