BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com 
(Cirebon) - Dalam rangka persiapan operasi ketupat Lodaya 2024, Kapolres Cirebon menginisiasi rapat lintas sektor yang dihadiri oleh berbagai pihak terkait. PJ. Walikota Cirebon, H. Agus Mulyadi,, menyatakan bahwa rapat tersebut menghasilkan beragam pembahasan dari lintas sektor, mulai dari kebijakan hingga pengaruh pengalihan arus lalu lintas dan proyeksi cuaca. Pelaksanaan operasi dijadwalkan mulai tanggal 4 hingga 16, dengan fokus pada koordinasi, kolaborasi, dan optimalisasi pelayanan dasar.

"Operasi ketupat Lodaya maupun juga kegiatan yang berkaitan dengan pelayanan dasar yang harus dilakukan dan salah satu tadi yang menjadi bagian dari antisipasi, saya terus terang memang yang pertama adalah pelayanan kesehatan tetap harus berjalan, kebersihan, yang ketiga adalah kita minta pemeliharaan infrastruktur dan juga perbaikan yang sedang berjalan," Ungkapnya, Sabtu (30/3/2024).

Kapolres Cirebon Kota, AKBP. Rano Hadiyanto, menjelaskan bahwa rapat lintas sektoral ini bertujuan untuk menyamakan persepsi seluruh stakeholder dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman selama perayaan Idul Fitri. Persiapan mencakup pola pengamanan, kesiapan personil, dan sarana prasarana. Kerjasama dengan pemerintah kota dan media sosial diharapkan untuk mendukung informasi terkait kebijakan dan dinamika lalu lintas.

"Ada satu pos terpadu, 7 pos pengamanan, tiga pos pelayanan dan ada 4 poskator personil, untuk  personil adalah 428 dalam rangka lebaran dan Idul Fitri," ujarnya

Ketua DPRD Kota Cirebon, Rury Tri Lesmana, menyampaikan bahwa kegiatan ini mendapat dukungan dari DPRD dalam upaya mengantisipasi berbagai rencana dan memastikan infrastruktur serta pengaturan lalu lintas terjamin. Antisipasi terhadap kemacetan dan solusi terkait pengelolaan lalu lintas menjadi fokus dalam persiapan menyambut operasi Ketupat Lodaya 2024. (Herwin)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top