E satu.com (Cirebon) - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cirebon mencanangkan 6 program kerja di 2025 mendatang.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Cirebon M. Arif Kurniawan mengatakan, pihaknya menjembatani rencana kerja tersebut untuk disampaikan pada Musrenbang tingkat kota.

“Ini lebih kepada mempertemukan kepada setiap stakeholder, dan semua masalah dari dinas terkait dibahas disini,” katanya, Selasa (5/3/2024).

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon Yuni Darti mengatakan, keenam program tersebut diantaranya penanganan sampah, peningkatan indeks kualitas air, peningkatan indeks kualitas udara, peningkatan indeks tutupan lahan, dan nilai sakit perangkat daerah.

“Keenam program ini memiliki skala prioritas yang sama untuk kesatuan, kita harapkan semuanya dapat mencapai target,” katanya, Selasa (5/3/2024).

Dirinya melanjutkan, program pada tahun 2025 sendiri berkesinambungan dengan program tahun 2024 yang sedang berjalan saat ini.

“Pada tahun ini sendiri keenam program tersebut sudah berjalan pada semester pertama, yang sudah kita laksanakan kegiatan pengurangan sampah, penurunan indeks kualitas udara,” lanjutnya.

Ia menuturkan, untuk penurunan indeks kualitas udara (IKU) sendiri sudah terselenggara dengan adanya car free day.

“Selain itu juga kita sudah melakukan pembuatan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS),” tuturnya. (Wandi)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top