BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Indramayu)
- Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Indramayu gelar Musyawarah Besar Daerah (Mubesda). Saudara Ali Ma'nawi alias Almak resmi terpilih menjadi ketua untuk masa bakti 2024-2029. 

Mubesda PD IWO Kabupaten Indramayu digelar di Rumah makan Sambel Lada Indramayu, Jumat (1/3/2024).

"Berdasarkan hasil kesepakatan seluruh anggota pada Mubesda Pengurus Daerah IWO Kabupaten Indramayu ditetapkan saudara Ali Ma'nawi menjadi Ketua PD IWO Kabupaten Indramayu masa bakti 2024-2029," ucap Pimpinan Sidang Mubesda IWO Indramayu, Adi Iwan Mulyawan, jurnalis dari e-satu.com.

Keputusan tersebut selanjutnya akan dibentuk susunan kepengurusan dan diajukan ke Pengurus Pusat IWO untuk dibuatkan Surat Keputusan (SK).

 "Penetapan ini selanjutnya kepada ketua terpilih menyusun kepengurusan dengan berkoordinasi dengan semua pihak terkait, untuk selanjutnya akan di SK-kan oleh pusat," jelas Adi Iwan.

Ketua panitia Mubesda, Bakrudin, jurnalis Kabarindramayu.pikiran-rakyat.com menambahkan, Mubesda ini digelar berdasarkan perintah dari Pengurus pusat IWO untuk mengisi kepengurusan Daerah di Kabupaten Indramayu.

"Sebenarnya sudah lama kami diminta segera menggelar Mubesda, alhamdulillah hari ini sudah terlaksana, semoga ke depan dapat berjalan dengan baik," katanya.

Sementara itu, Ketua IWO Indramayu terpilih, Ali Ma'nawi dari media online cuplik.com menyampaikan dalam sambutannya, ia berharap agar organisasi profesi jurnalis ini diharapkan mampu meningkatkan kapasitas jurnalis yang berkualitas dan tetap patuh dengan UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik serta Pedoman Media Siber yang telah ditetapkan.

"Terimakasih atas amanah yang diberikan. Saya butuh dukungan dan kerjasama kawan-kawan agar ke depan menjadi lebih baik. Kita tetap bersama-sama menjaga profesi jurnalis ini sesuai dengan aturan yang berlaku," katanya.

Ia menambahkan, IWO sebagai organisasi profesi jurnalis yang khusus bergerak di media siber atau media online, tentunya harus memiliki wawasan luas dan mampu mengikuti perkembangan teknologi informasi terkini.

"Jurnalis online tentunya harus gaul soal informasi teknologi, kita juga tetap menjadi pilar keempat demokrasi untuk mengawal informasi apapun yang harus diketahui oleh masyarakat," terang Almak sapaan akrabnya.

Diketahui, Mubesda diikuti oleh beberapa jurnalis, diantaranya dari cuplik.com, kabarindramayu.pikiran-rakyat.com, e-satu.com, min.co.id, fokuspantura.com, ringsatu.id, mediaintijaya.com, suaradermayu.com, beritanyainfo.com, faktaperistiwa.co.id, mandanews.id, lawinvestigasinews.com, suarajurnalis.com, suarapergerakan.online.com. (iwan)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top