BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) - Hingga malam, jarum jam menunjukan hampir pukul 20.30 WIB petugas Tim SAR Kompi 2 Brimob Batalyon C Pelopor Polda Jabar melakukan proses evakuasi warga yang rumahnya terdampak genangan air di Desa Sidaresmi, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon, Rabu (6/3/2024).

Ada 36 desa dari sembilan kecamatan yang termasuk wilayah timur Desa Sidaresmi merupakan salah satu wilayah yang terdampak genangan air akibat hujan deras yang turun sejak Selasa (5/3/24) sore.

"Evakuasi di fokuskan untuk manula, wanita dan balita," kata Dpp Danton 2 Ipda Trisno Sugiharto didampingi Aiptu Ihsanudin, Aiptu Rian H, Bripka Syukur B, Bripka Rakhmat Topik, Bripka Holmes, Briptu Misjana, Briptu Panji, Bripda Markos, Bripda Windi, Bharaka Komarudin, Bharatu Iqbal, dan Bharatu M. Yasin.

Genangan air di wilayah ini dilaporkan mencapai setinggi pinggang orang dewasa, sebagian warga meminta bantuan petugas untuk di evakuasi ke tempat yang lebih aman.



"Ada juga yang menolak di evakuasi karena khawatir akan harta bendanya," ujar Danton 2 Ipda Trisno.

Untuk warga yang dievakuasi, Trisno menyebutkan dibawa tempat pengungsian. Malam ini air dilaporkan sudah mulai surut. (Wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top