BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) -
Polresta Cirebon Polda Jabar  menggelar Bazar Murah Ramadhan, Jum'at (15/3/2024). Kegiatan tersebut disambut antusias ratusan warga masyarakat dan telah memadati Mapolresta Cirebon sejak pagi.

Kapolresta Cirebon Polda Jabar, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, mengatakan, Bazar Murah Ramadhan tersebut menyediakan paket bahan pokok penting (bapokting) berisi 5 kilogram beras, minyak goreng, telur, mi instan, gula, dan lainnya.

Pihaknya menjual paket sembako tersebut Rp 50 ribu kepada masyarakat. Padahal, setiap paket sembako di Bazar Murah Ramadhan 1445 H Polresta Cirebon Polda Jabar tersebut nilainya kira-kira mencapai Rp 110 ribu.

"Melalui bazar murah ini, kami ingin berkontribusi kepada masyarakat Kabupaten Cirebon. Sehingga paket sembako yang nilainya Rp 110 ribu dijual dengan harga lebih terjangkau yakni Rp 50 ribu," ujar Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Ia mengatakan, bazar murah tersebut juga rencananya digelar secara rutin selama Ramadhan di Mapolresta Cirebon Polda Jabar. 

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Jules Abraham Abast S.I.K.,  mengharapkan agar kegiatan tersebut dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok selama Ramadhan.

Kapolres  bersyukur kegiatan tersebut mendapat sambutan positif dari masyarakat sekitar Mapolresta Cirebon Polda Jabar. Sehingga 500 paket sembako yang disediakan dalam bazar murah ludes dalam waktu yang relatif cukup cepat.

"Bazar murah ramadhan rencananya ini akan digelar kembali pada pekan depan, dan tadi juga masyarakat mengusulkan untuk menambah komoditas lainnya seperti daging ayam, daging sapi, sayuran, dan lainnya," kata Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Dalam kesempatan itu, pihaknya pun tidak lupa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat. Menyampaikan imbauan aturan tertib berlalu lintas kepada masyarakat yang memadati Bazar Murah Ramadhan tersebut. Selain itu, ia meminta peran aktif masyarakat untuk dapat mencegah terjadinya aksi kriminalitas Kabupaten Cirebon.

"Kami meminta masyarakat segera melaporkan berbagai tindak kejahatan melalui Layanan Call Center 110 Polresta Cirebon. Kami memastikan setiap laporan yang diterima akan langsung ditindaklanjuti," ujar Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Dalam penanganan kasus kekerasan seksual terhadap anak, ia meminta tolong kepada para orang tua untuk menjaga dan mengawasi anak - anak kita karena mereka generasi penerus bangsa. Ia mengingatkan ibu - ibu untuk mengawasi apabila anak keluar rumah untuk mengecek barang bawaannya.

"Kami mengingatkan pada waktu berkendara roda dua untuk menggunakan helm dan juga kelengkapan kendaraannya, serta patuhi peraturan lalu lintas untuk keselamatan kita semua, awasi juga anak - anak kita dari bahaya yang dapat merusak masa depannya, karena mereka adalah generasi penerus bangsa, " kata Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Sumber : Bid Humas Polda Jabar
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top