BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) - J
ajaran Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar Peringati Nuzulul Quran.

Komandan Kompi (Danki) 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, Iptu Jajang bersama Jajaran Anggota Kompi 4 Menggelar acara peringatan Nuzulul Quran di bulan Ramadhan 1445 H/ Tahun 2024.

Peringatan Nuzulul Qur'an digelar di Masjid Al-Yusro Mako Winong Mako Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar meningkatkan kualitas iman dan taqwa personel Brimob siap mewujudkan Kamtibmas untuk Indonesia maju, Minggu (31/3/2024).

Komandan Kompi (Danki) 4 Iptu Jajang mengatakan, Nuzulul Qur'an merupakan peristiwa turunnya Al-Qur'an kepada Nabi Muhammad yang terjadi pada malam 17 di bulan Ramadhan.

" Pada surat pertama dimana pada surat itu mengajarkan manusia untuk kita mencari ilmu dari apa yang kita tidak ketahui. Ini juga bisa menjadi suatu tuntutan kita dalam menjalankan tugas dimana banyak hal - hal yang tidak kita ketahui dan ini merupakan suatu kewajiban kita dalam mencari ilmu bagaimana kita menyelesaikan permasalahan dalam melaksanakan tugas," ujarnya.

Al Qur'an selain dibaca dipahami dan juga harus diamalkan dan tentunya sangat relevan bagi kita untuk mengamalkan isi Al Qur'an dalam kehidupan sehari-hari.

" Tugas Brimob melakukan keamanan ketertiban masyarakat, dan ini tentunya adalah hal yang sangat penting bagi masyarakat sehingga masyarakat dapat melaksanakan kegiatan sehari-hari dengan baik," tuturnya.

Pada peringatan Nuzulul Qur'an, Danki Jajang mengajak agar menjadikan untuk merubah menjadi lebih baik dan meningkatkan ibadah. (Andi)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top