BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Indramayu) -
Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Indramayu, KH. M. Mustofa mengimbau kepada warga agar menjaga kerukunan dan ketentraman usai Pemilu 2024. Momen bulan puasa 1445 H saat ini adalah saat yang tepat untuk kembali move on dari perbedaan politik di Pemilu 2024 kemarin.

Hal itu diungkapkan usai melaksanakan kegiatan shalat Tarawih Keliling (Tarling) Ramadhan perdana, bersama pengurus Lembaga Takmir Masjid (LTM) NU Indramayu, di Masjid Jami' Al Ikhlas desa Sukaurip Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Minggu (17/3/2024).

“Jadi tolong jaga kerukunan dan ketentraman warga Kecamatan Balongan khususnya dan masyarakat Indramayu pada umumnya,” tutur KH M Mustofa.

Kegiatan Tarling Ramadhan tersebut merupakan salah satu dari rangkaian Kegiatan Ramadhan PCNU Indramayu yang sudah dijadwalkan, dan rencananya akan melakukan safari Tarling Ramadhan ke beberapa masjid di seluruh Indramayu.

Tampak hadir warga sekitar antusias mengikuti jamaah sholat Isya’ dan Tarawih, melibatkan pengurus DKM Al Ikhlas, dan turut hadir juga Ketua MWCNU Kecamatan Balongan beserta ketua Ranting NU se kecamatan Balongan, kuwu Desa Sukaurip, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, dan tokoh masyarakat setempat.

Kang Mus, sapaan akrabnya, juga berpesan agar pengurus masjid lebih sering berkoordinasi dengan NU ketika ada kegiatan sosial, karena Lembaga Lembaga PCNU Indramayu siap berkolaborasi dengan warga khususnya warga Nahdlatul Ulama Indramayu, dan semoga masjid masjid ini menjadi alat pemersatu antar sesama warga.

Kang Mus juga mengajak semua pihak untuk memanfaatkan waktu Ramadhan ini dengan kegiatan ibadah kepada Allah SWT.

Sementara, Ketua DKM Masjid Jami’ Al Ikhlas Desa Sukaurip Kecamatan Balongan KH Abdul Aziz SAg menyampaikan terima kasihnya kepada segenap yang hadir, khususnya Ketua PCNU dan pengurus LTM NU Kabupaten Indramayu.

“Alhamdulillah saya bersyukur acara berjalan lancar, walaupun cuaca sedikit tidak mendukung, gerimis, tetapi tetap menjadi salah satu tujuan safari Ramadhan PCNU Indramayu,” ucapnya.

Diketahui, selain kegiatan Tarling Ramadhan, pada rangkaian Kegiatan Ramadhan 1445 H tahun ini, PCNU Indramayu juga menggelar kegiatan seperti, Ngaji Online oleh para MWCNU se Indramayu, Bazar Murah Ramadhan di 6 zona bersama Pemda dan TNI-Polri, Buka Bersama Akbar Keluarga Besar NU Indramayu, Zakat Fitrah oleh Lazisnu, dan Dayung Bersholawat dan Halal bi Halal bersama seluruh LSM/Ormas/OKP se Kabupaten Indramayu.(iwan)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top