BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Kabupaten Cirebon ) -
Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag mengharapkan, arus mudik pada Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini berjalan lancar. Antisipasi dilakukan pemerintah daerah bersama sejumlah pihak untuk memastikan kelancaran momen tersebut.

Imron menyebutkan, dalam upaya memastikan kelancaran saat arus mudik Lebaran 2024, pemerintah daerah mengoperasikan 60 pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) dan 12 rumah sakit di Kabupaten Cirebon.

“Siap mendukung kelancaran arus mudik Lebaran tahun ini,” kata Imron saat menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2024 di Mapolresta Cirebon, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Rabu (3/4/2024).

Selain itu, pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) juga mendirikan posko kesehatan yang tersebar di seluruh jalur mudik Kabupaten Cirebon, mulai dari jalur arteri, jalur wisata, hingga jalur tol.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H menyebutkan, sebanyak 1.711 personel gabungan diterjunkan dalam Operasi Ketupat Lodaya 2024 di Kabupaten Cirebon.

Ribuan personel itu terdiri dari personel Polri dan instansi lainnya, seperti Kodim 0620/Kabupaten Cirebon, Dishub, Satpol PP, Dinkes, Dinsos, BPBD, Jasamarga, PMI, PLN, Pramuka, Organda, Senkom, Orasi, GP Anshor dan lainnya.

Menurut Sumarni, mereka bakal ditugaskan melakukan operasi mulai tanggal 4 s/d 16 April 2024. Nantinya, bakal memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik Lebaran tahun 2024.

“Personel gabungan akan disiagakan di 16 titik, mulai dari posko utama, pos terpadu, pos pelayanan maupun pos pengamanan yang tersebar di wilayah hukum Polresta Cirebon,” ujar Sumarni.

Sumber : Diskominfo Kabupaten Cirebon 

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top