BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Kabupaten Cirebon)
- Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kabupaten Cirebon bersama Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon menggelar bazar murah ramadan untuk masyarakat.

Bazar murah tersebut berlangsung di halaman kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon, Jalan Sunan Drajat, Kecamatan Sumber, Selasa (1/4/2024).

Sekretaris Disperdagin Kabupaten Cirebon, Rodiya mengatakan, dalam bazar murah tersebut masyarakat mendapatkan beras lima kilogram, minyak satu liter, dan gula satu kilogram dengan harga Rp50 ribu.

Menurut Rodiya, selama Ramadan ini, masyarakat di Kabupaten Cirebon dibebankan dengan adanya kenaikan harga pangan. Melalui bazar murah tersebut, diharapkan masyarakat tetap bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Kami membantu mengurangi beban masyarakat. Dalam bazar murah ini, kami sediakan 1.000 paket yang kami subsidi 50 persen,” kata Rodiya.

Kepala Seksi Intel Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon, Ivan Yoko menyebutkan, pihaknya sengaja terlibat dalam bazar murah, untuk mengenalkan kepada masyarakat, bahwa fungsi Kejaksaan bukan hanya sebagai aparat penegak hukum (APH) saja, melainkan juga bagian dari tim pengendalian inflasi daerah (TPID).

Kejaksaan pun memastikan agar masyarakat tetap bisa memenuhi kebutuhan pangannya menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Diharapkan, hal ini dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan sembako murah. Selain tebus murah, kami juga melibatkan tenant-tenant UMKM dan ritel yang menjual produk-produknya di bawah harga pasar,” ujar Ivan.

Selain itu, Ivan pun berharap acara serupa bisa dilaksanakan oleh pihak Kejaksaan. “Nanti ketika ulang tahun Kejaksaan, kami akan adakan lagi,” imbuhnya.

Sumber : Diskominfo Kabupaten Cirebon
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top