BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Kota Cirebon) -
Memasuki masa angkutan lebaran 2024, Ketua DPRD Kota Cirebon Ruri Tri Lesmana mengingatkan kepada pemerintah daerah terkait kelayakan infrastruktur jalan yang akan dilalui para pemudik.

Hal itu disampaikan saat menghadiri rapat koordinasi Operasi Ketupat Lodaya 2024 pengamanan Idul Fitri di Ruang Prabayaksa Gedung Setda, Sabtu (30/3/2024). Rapat tersebut melibatkan seluruh jajaran SKPD dan instansi terkait dalam menghadapi arus mudik lebaran 2024.

Ruri menyampaikan, Kota Cirebon akan dilintasi para pemudik dari berbagai daerah. Sehingga, perlu adanya kesiapan dan infrastruktur jalan yang baik. Hal itu demi kenyamanan dan keamanan pemudik melintas di Kota Cirebon menuju kampung halaman.

“Kami perlu menindak dan memastikan di lapangan mengenai infrastruktur. Sekiranya jalan yang akan dilalui pemakai roda dua atau empat, dapat dilakukan pemeliharaan segera,” katanya.

Selain itu, Ruri mengimbau agar pelaksanaan simulasi lalu lintas tidak membuat warga lokal kesulitan mengakses sarana transportasi.

“Kami juga berharap, pelaksanaan operasi ini dapat berjalan baik, sehingga tercipta kondisi aman dan tertib,” ujarnya.
Di tempat yang sama, Pj Walikota Cirebon Drs H Agus Mulyadi mengaku sudah menginstruksikan seluruh perangkat daerah untuk mengoptimalkan kinerja. Khususnya dalam percepatan perbaikan dan pemeliharaan di 35 ruas jalan Kota Cirebon.

Menurutnya, upaya itu sebagai bagian langkah koordinasi dan sinergi pemkot dengan semua instansi di Kota Cirebon guna memberi pelayanan terbaik bagi pemudik dan warga sekitar.

“Kami telah meminta pemeliharaan infrastruktur dan perbaikan yang sedang berjalan bisa dipercepat. Sebab, diperkirakan akan ada 3,7 juta orang yang melakukan aktivitas selama idul Fitri nanti,” katanya.

Pemerintah daerah berkomitmen terus melakukan kolaborasi dengan Polres Cirebon Kota serta pemangku kepentingan lain dalam memastikan terselenggaranya momentum hari raya yang aman dan nyaman.

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto mengatakan, untuk pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2024, telah menyiapkan sebanyak 428 personel dan disebar pada 16 posko yang berada di jalur arteri hingga ruas tol.

Kendati demikian, persiapan tersebut perlu adanya dukungan dan sinergitas dengan pemerintah daerah dan instansi lainnya, guna mensukseskan Operasi Ketupat Lodaya 2024.

“Tentunya, pihak kepolisian tidak bisa berdiri sendiri. Kita terus bekerjasama dengan pemda dalam rangka menyukseskan Operasi Ketupat Lodaya 2024,” ujarnya. 

Sumber : Humas DPRD Kota Cirebon
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top