Bonnie


E satu.com (Cirebon) -  Babinsa Kel. Kalijaga Koramil 1402/Harjamukti Kodim 0614/Kota Cirebon Sertu Nursupriyanto telah melaksanakan pendampingan kepada Ketua Kelompok Tani (Poktan) Sidemung RT.06/Kedung Menjangan Kel. Kalijaga Kec. Harjamukti Kota Cirebon dalam rangka penjemuran padi gabah pasca panen.

Kegiatan penjemuran padi gabah yang telah di panen oleh Bapak Inen Ketua Kelompok Tani (Poktan) Sidemung Kel. Kalijaga Kota Cirebon yang usai melaksanakan panen beberapa hari lalu, dengan pendampingan oleh Babinsa Kalijaga Sertu Nursupriyanto, adapun jenis padi yang di panen tersebut adalah jenis Padi Impari 46. Dan di harapkan awal bulan Juni 2024 mendatang akan dimulai kembali pengolahan lahan sawah untuk penanaman padi berikutnya.

"Kami saat ini sedang melaksanakan penjemuran padi gabah bersama kelompok tani Sidemung yang telah di panen beberapa hari kemarin dengan jenis padi IR.46, " tutur Sertu Nursupriyanto."

"Setelah ini rencana pada awal bulan Juni nanti akan dilaksanakan pengolahan kembali lahan sawah untuk persiapan masa tanam yang kedua, " jelas Nursupriyanto."

Babinsa akan terus di turunkan langsung ke lapangan, dengan harapan dapat membantu dan meringankan pekerjaan para petani yang saat ini sedang berusaha untuk memperoleh hasil swasembada pangan yang maksimal, guna pencapaian dan suksesnya program Ketahanan Pangan Nasional dari Pemerintah yang menjadi salah satu Program Unggulan TNI AD.

Kami akan tetap terus membantu dan melakukan pendampingan kepada kelompok tani yang ada di wilayah binaan kami, sebagai salah satu wujud nyata TNI dalam pencapaian suksesnya program Hanpangan. "pungkasnya." (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top