Bonnie


E satu.com (Kota Cirebon) -  Babinsa Kel. Pegambiran Koramil 1403/Lemahwungkuk Kodim 0614/Kota Cirebon Sertu Yanto bersama dengan Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan Pengecekan Stock Beras yang berada di gudang Bulog Pegambiran Kota Cirebon yang terketak di jalan Ahmad Yani By Pass  RW.13/Kertasemboja Kel. Pegambiran Kec. Lemahwungkuk Kota Cirebon.(Rabu, 29/5/24)

Dalam kegiatan pengecekan Gudang Bulog tersebut Babinsa Kel. Pegambiran bersama dengan Bhabinkamtibmas tidak sendirian tetapi juga di dampingi oleh Kepala Gudang Bapak Segi, untuk berkordinasi dan berkolaborasi dalam rangka menjaga ketersediaan keutuhan pokok terutama beras.

Berkaitan dengan Program Ketahanan Pangan (Hanpangan), Kegiatan pengecekan Gudang Bulog ini sangat penting, guna untuk mengecek persediaan kebutuhan beras di Gudang Bulog menjelang hari raya Idul Adha khususnya, serta untuk sediaan beberapa bulan kedepan supaya aman dan mencukupi untuk masyarakat Kota Cirebon.

Bapak Segi selaku Kepala Gudang di Bulog Pegambiran mengatakan, "Untuk ketersediaan kebutuhan pokok khususnya beras di Kota Cirebon, alhamdulillah aman dan tidak ada kekurangan. Dan terkait harga sejauh ini masih aman terkendali,” ungkapnya.

"Kami berkolaborasi dengan Bhabinkamtibmas dan beberapa instansi terkait, akan terus berusaha untuk memantau pergerakan harga dan stok barang sembako beras di Bulog.” Ungkap Babinsa Pegambiran.

“Kami juga telah mengingatkan dan menghimbau kepada warga maupun para pedagang, agar tidak melakukan penimbunan barang sehingga dapat memicu lonjakan harga yang lebih tinggi,” tutupnya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top