Bonnie


E satu.com (Kota Cirebon) - Babinsa Kel. Pulasaren Koramil 1402/harjamukti Kodim 0614/Kota Cirebon Serka Wawan Hermawan telah melaksanakan kegiatan pengawalan dan pendampingan Poktan Sipanggang Jaya yang tengah melakukan Irigasi guna penyiapan tanam Kedua. Bertempat di lahan Poktan Sipanggang Jaya Kel. Larangan Kec. Harjamukti Kota Cirebon.(Rabu, 22/5/24)

Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama, akibat pengaruh cuaca panas (El Nino) yang melanda tanah air, kondisi pangan di Indonesia menjadi kurang baik. Tak sedikit petani juga terancam gagal panen. Untuk itu TNI AD bekerja sama dengan pemerintahan dan instansi terkait menyiasati hal tersebut dengan melaksanakan program ketahanan pangan. Dan hal tersebut telah menjadi Program unggulan oleh Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.
Dengan harapan Program Ketahan Pangan tersebut bisa berjalan dengan baik yang bekerjasama dengan istansi terkait, sehingga bisa membantu dan bermanfaat untuk mensejahterakan masyarakat petani dengan hasil hasil panen yang lebih baik pula.

Berkaitan dengan hal tersebut diatas sebagaimana yang telah dilakukan oleh Babinsa Pulasaren, telah melaksanakan pendampingan kepada Kelompok Tani (Poktan) Sipanggang Jaya yang telah melakukan irigasi dengan pemasangan alat pompa air guna untuk mengairi lahan sawah yang akan di persiapkan pada masa tanam kedua.

“Kami sengaja ikut turun kelapangan, berharap bisa membantu petani dalam rangka untuk persiapan pada masa tanam kedua."tutur Serka Wawan."

Kami juga akan terus membantu dengan melakukan pengawalan dan pendampingan kepada para petani di desa binaan kami, dan ini merupakan salah satu wujud nyata TNI dalam pencapaian suksesnya program Hanpangan. " tutup Serka Wawan. (Wandi)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top