BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Tangerang) - Pernyataan  Ketua Gabungan Masyarakat Peduli Pembangunan (GMPP ) Kota Tangerang  M. Soleh di media Esatu.com , terkait dukungannya terhadap Bakal Calon Walikota yang maju jalur independen, di respon positif oleh beberapa tokoh Organisasi Kemasyarakatan ( Ormas ) , seperti Gema Anak Indonesia Bersatu ( GAIB ) Perjuangan dan Front Banten  Bersatu ( FBB ).

Menurut Sekjen DPP Gema Anak Indonesia Bersatu ( GAIB ) Perjuangan,  Amrul Sani, apa yang disampaikan oleh ketua Gabungan Masyarakat Peduli Pembangunan ( GMPP ) Kota Tangerang  sangat tepat , realistis alias masuk akal

" Bakal calon walikota yang maju dari jalur independen, bila terpilih  maka dalam menjalankan tugasnya tidak terbebani oleh kepentingan partai politik,  itu sangat realistis alias masuk di akal, namun apakah  di Pilkada Kota Tangerang  ada yang berani maju dari jalur independen ?Proses, tahapan dan persyaratan sangat berat ", ujar Amrul Sani  saat dihubungi melalui WhatsApp pada Kamis (9/5/2024 )

Begitupun dengan Ketua Umum Front Banten Bersatu ( FBB ) H.M Soleh , dirinya  sepakat dan  menyatakan siap berkolaborasi  mendukung Bakal Calon Walikota yang maju dari jalur independen.

" Sosok yang berani maju dari jalur independen , membuktikan keseriusannya   sekaligus teruji perjuangan dan pengorbanannya dalam mengawal pencalonannya sebagai salah satu kandidat di Pilkada Kota Tangerang, karena itu bila ada kandidat Pilkada Kota Tangerang yang  berani' maju dari jalur independen patut kita dukung dan kualitas kandidat Balon Walikota bukan hanya sekedar di lihat dari visi, program dan agenda kerjanya. yang paling penting adalah keberaniannya dalam berjuang dan berkorban demi untuk kepentingan masyarakat. kemudian kita lihat sampai sejauh mana rekan jejak yang sudah di perbuat untuk pembangunan Kota Tangerang " , tegas H. Moch. Soleh  saat dijumpai di kediamannya, di Bugel Mas, Kecamatan Karawaci pada Kamis ( 9/5/2024 ).

Lain halnya dengan yang disampaikan oleh Lawyer yang juga  penasehat hukum DPC MCI Kota Tangerang, Mashuri Zein SH , meskipun Gabungan Masyarakat Peduli Pembangunan   saat ini belum terlegalitaskan secara hukum ,namun gerakannya  dilindungi oleh Undang - Undang

" Meskipun Gabungan Masyarakat Peduli Pembangunan ( GMPP ) belum terlegalitaskan, namun  terlindungi oleh undang-undang dasar 1945, yaitu hak berkumpul dan berserikat, terlebih bila gerakan nya memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat , tentunya perlu kita  dukung. Selama tidak bertentangan dengan Pancasila dan UUD 45 ", papar Mashuri Zein SH , di sekretariat DPC MCI Kota Tangerang, pada Kamis ( 9/5/2024 )

Ketua Umum LSM PISS Indonesia, Yasen SH. MH., memberikan komentar dengan menyampaikan, " Oke banget dan analisanya mantap ", tulis Yasen, seorang penasehat hukum dari Law Office Yasen and  Associates, melalui WhatsApp, pada Kamis malam ( 9/5/2024 )


( Asep WW )
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top